Galih Priatmojo
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]

Bolatimes.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menorehkan rekor saat anak asuhnnya sukses mengalahkan Kalteng Putra pada lanjutan kompetisi pekan ke-21, Minggu (29/9/2019) kemarin.

Melakoni laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United langsung tancap gas menekan pertahanan Kalteng Putra.

Hasilnya, Melvin Platje mampu mencuri gol di menit ke-15 memanfaatkan crossing cantik Fahmi Al-Ayyubi.

Baca Juga:
Profil Pelatih Baru Persija di Wikipedia Disebut Sebagai Guru Olahraga

Tertinggal 0-1, Kalteng Putra langsung merespon dengan balik menekan pertahanan Bali United. Semenit berselang dari gol Bali United, Patrich Wanggai sukses membuat kedudukan kembali imbang menjadi 1-1.

Di menit ke-36, Ilija Spasojevic mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menunaikan tugasnya mengeksekusi penalti.

Bali United mendapat hadiah penalti setelah Spaso dilanggar Wasyiat Hasbulla di dalam kotak terlarang.

Baca Juga:
Ini Doa Gelandang Persija Setelah Datangnya Edson Tavares

Keunggulan 2-1 tersebut bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini bisa dibilang sangat berarti bagi pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Pasalnya, hasil tersebut jadi kemenangan ke-50 Teco sepanjang kariernya di Liga 1 sejak 2017.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]

Torehan itu sekaligus membuat Teco menorehkan sejarah sebagai pelatih pertama di Liga 1 yang mampu mencatatkan 50 kali kemenangan.

Baca Juga:
Ini Hasil Lengkap Pertandingan dan Klasemen Pekan Ketujuh La Liga 2019/20

Tak hanya itu, pelatih asal Brasil tersebut juga mencatatkan jumlah clean sheet terbanyak di Liga 1 sepanjang masa sejak 2017-2019. Terhitung, Teco telah menorehkan 37 clean sheet.

Sementara di urutan kedua ada Robert R. Alberts dengan torehan 25 clean sheet. Lalu ada Widodo C Putro di posisi ketiga dengan torehan 22 clean sheet.

Sementara bagi Bali United kemenangan atas Kalteng Putra membuatnya mengoleksi sembilan kemenangan di kandang secara beruntun.

Baca Juga:
Dipermalukan Fiorentina, AC Milan Nyaris Terjun ke Zona Degradasi

Selain itu, skuat Serdadu Tridatu juga didapuk sebagai tim terbanyak yang melakukan clean sheet di Liga 1 sepanjang masa sejak 2017 hingga 2019 bersama Persija Jakarta, dengan torehan 33 clean sheet.

Load More