Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dipanggil ke Timnas Indonesia. [@otaviodutra5_indonesia]

Bolatimes.com - Setelah menunggu lama, keinginan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra untuk menjadi Warga Negara Indonesia akhirnya terkabul. Jumat (27/9/2019) lalu, pemain yang kembali masuk daftar Timnas Indonesia itu telah resmi menjadi warga negera Indonesia (WNI) setelah diambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur di Surabaya.

Dutra sangat bahagia akhirnya menjadi WNI. Sebab, permohonan bek asal Brasil untuk menjadi WNI itu dikabarkan telah dilakukan sejak awal tahun 2017 silam.

Dutra pun merasa seperti sedang bermimpi bisa menjadi WNI. Ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang selalu mendukungnya hingga harapannya untuk menjadi warga Indonesia kini telah terwujud.

Baca Juga:
Ini Komentar Rian Usai Juarai Korea Open 2019

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk pemerintah, manajemen, suporter dan seluruh awak media yang selama ini mendukung saya untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia," imbuhnya.

Dengan demikian, Otavia Dutra tinggal selangkah lagi bisa berseragam Timnas Indonesia, yakni dengan mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Baca Juga:
Fajar/Rian Juara Korea Open 2019

Setelah memiliki KTP, Dutra nantinya bisa membela Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (10/10/2019).

Load More