Rauhanda Riyantama
Selebrasi, striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang Laos di pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U-18 2019. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan uji coba kontra China. Rencananya pertandingan uji coba tersebut akan digelar sebanyak dua kali, salah satunya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada 17 Oktober 2019.

Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, Amir Burhanudin, membenarkan rencana uji coba tersebut. Dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jum'at (27/9/2019) malam, Amir mengaku jika dirinya mengetahui kabar tersebut baru sebatas hubungan telepon.

"Berita itu benar adanya, tapi PSSI pusat masih konfirmasi sebatas hubungan telepon," ungkap Amir, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Soal Kapan Pulihnya Alisson Becker, Begini Jawaban Jurgen Klopp

"Timnas nantinya hanya sekali saja pakai GBT di ajang uji coba. Pertandingan lainnya di lain tempat," sambungnya.

Amir menambahkan, selain untuk uji coba, PSSI pusat juga berencana melihat persiapan Pemerintah Kota (Pemkot) menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Yang mana, Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Uji coba ini juga untuk melihat kelayakan GBT, dalam persiapan Venue tuan rumah FIFA World Cup U-20," imbuhnya.

Baca Juga:
Jelang Lawan Atletico, Hazard: Saya hanya Ingin Cetak Gol!

Sementara itu, untuk pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 versus China lainnya akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali. Rencananya pertandingan tersebut digelar selang tiga hari kemudia, alias pada tanggal 20 Oktober 2019.

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 itu sendiri akan berlangsung pada awal November 2019. Pasukan Fakhri Husaini yang tergabung di Grup K akan menghadapi Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Kevin/Marcus Keok, Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal Korea Open

Load More