Galih Priatmojo
Pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez (kiri) menguasai bola dikawal ketat pesepak bola Semen Padang Leo Guntara (kanan) pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/9/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Bolatimes.com - Tira-Persikabo gagal meraih poin sempurna saat hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/9/2019).

Berstatus sebagai tuan rumah, Tira-Persikabo justru tampil tertekan. Bahkan Semen Padang justru banyak mendapatkan peluang.

Semen Padang berhasil memimpin lebih dahulu pada menit 24 via Vanderlei Francisco. Tira-Persikabo baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Osas Saha.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Basahi Rambut, Netizen Cewek Histeris

Kiper Tira Persikabo Angga Saputro (kanan) menangkap tendangan pesepak bola Semen Padang Dedi Hartono (kiri) pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/9/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Jalannya Pertandingan

Pertandingan kedua tim berjalan tidak begitu greget di awal babak pertama. Tira-Persikabo ataupun Semen Padang lebih banyak berkutat di lini tengah.

Bahkan, hingga pertandingan memasuki menit ke-20, Tira-Persikabo atau Semen Padang belum menciptakan peluang yang bisa berbuah gol.

Baca Juga:
Nih Jadwal Lengkap Laga Pekan Ketujuh La Liga, Ada Derby Madrid

Semen Padang mendapat peluang pada menit 24 yang langsung berbuah gol. Menerima umpan terobosan dari Irsyad Maulana, Vanderlei Francisco melesatkan bola mendatar ke gawang Angga Saputra. Semen Padang unggul sementara 1-0.

Semen Padang hampir menggandakan keunggulan pada menit 26. Sayang, Vanderlei terlalu lama memainkan bola, sehingga tendangannya melebar di mulut gawang.

Unggul 1-0 Semen Padang terus menekan Tira-Persikabo. Beberapa kali Irsyad Maulana dan kawan-kawan menekan pertahanan Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan.

Baca Juga:
MU vs Arsenal Laga Terpanas Pekan Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

Di akhir babak pertama, Tira-Persikabo mulai bisa mendapatkan ritme permainan. Ciro Alves Cs mulai bisa menahan pertahanan Kabau Sirah, meski belum ada peluang untuk jadi gol.

Kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Di Babak kedua, Tira-Persikabo terus menggempur pertahanan Semen Padang. Tim berjuluk Laskar Pajajaran ini berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Catat! Link Siaran Langsung Tira-Persikabo vs Semen Padang

Tira-Persikabo akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 58. Umpan lambung yang dilesakkan oleh pemain tengah Tira-Persikabo mampu diterima dengan baik oleh Osas Saha yang tak terkawal di dalam kotak penalti.

Pemain naturalisasi itupun sukses menceploskan bola dengan mudah setelah berhadapan 1 lawan 1 dengan penjaga gawang Semen Padang, Teja Paku Alam. Skor menjadi 1-1.

Tira-Persikabo terus berusaha agar bisa mengembalikan kedudukan. Hingga menit 66, tekanan terus diberikan kepada para pemain Semen Padang.

Semen Padang yang tertekan justru mendapat peluang emas. Menit 75, Vanderlei hampir saja kembali mencatatkan namanya di papan skor, jika bola tidak lebih dahulu ditangkap oleh Angga Saputra.

Tira-Persikabo terlihat mengendurkan serangan saat pertandingan memasuki menit 82. Hal ini membuat Semen Padang dengan leluasa bisa melancarkan serangan.

Akan tetapi, meski serangan terus dilakukan oleh kedua tim, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim main sama kuat 1-1.

Susunan pemain:

Tira-Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Zoubairou, Khursed Beknazarov, Abduh Lestahulu, Rifad Marasabessy; Ciro Alves, Guntur Triaji, Pafait Louis; Wawan Febriyanto, Osas Saha, Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan

Semen Padang (3-5-2): Teja Paku Alam; Dedy Gusmawan, Muhammad Rifqi, Saeful Anwar; Dedi Hartono, Flavio Beck Junior, Leo Guntara, Manda Cingi, Yu Hyun-koo; Irsyad Maulana, Venderlei Francisco

Pelatih: Eduardo Almaida

Load More