Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (kedua dari kiri) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, akan mengumumkan 23 pemain yang akan terpilih untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 sebelum laga uji coba melawan China yang akan digelar pada 17 Oktober 2019. Pengumuman dilakukan lebih cepat karena Fakhri menginginkan persiapan yang lebih matang.

Saat ini, skuat timnas Indonesia U-19 masih dihuni oleh 30 pemain. Sebagian besar pemain merupakan mereka yang ikut serta di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Baca Juga:
Terkuak, Ini Alasan Fatih Chabanto Bersedia Jadi CEO PSS Sleman

Dari 30 pemain tersebut, Fakhri juga menyertakan tujuh pemain baru. Pelatih asal Aceh itu sengaja memasukan tujuh pemain tersebut karena ingin melihat kemampuannya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (tengah) memberikan arahan kepada anak asuhnya usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Mereka adalah Andre Oktaviansyah (Tira-Persikabo), Fadilah Nur Rahman (Diklat Ragunan), Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara), Jarson Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatra Barat), Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor), dan Fatur Alamsyah (Badak Lampung).

"Insya Allah sebelum uji coba lawan China, tanggal 17 (Oktober 2019) sudah diputuskan 23 pemain. Saya hanya punya waktu lima pekan (sebelum kualifikasi Piala Asia), tanggal 15 (Oktober 2019) sudah diumumkan," kata Fakhri Husaini saat ditemui di lapangan Gor Pajajaran, Bogor, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:
Ini Lima Pemain yang Diramal Bisa Lepaskan Spurs dari Nasib Sial

Itu berarti akan ada tujuh pemain yang bakal dicoret oleh Fakhri. Ia menjelaskan pemain yang bakal dibawanya adalah skuat terbaik saat ini.

"Artinya akan ada tujuh pemain yang dicoret," ungkap mantan pelatih timnas Indonesia U-16 ini.

Sebagaimana diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung pada awal November 2019. Indonesia yang tergabung di Grup K bakal melawan Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final Korea Open 2019

Load More