Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves melakukan selebrasi usai membobol gawang Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam. [Suara.com / Muhaimin A UNTUNG]

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves optimistis soal peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, tim Garuda sudah kalah dua kali menelan kekalahan di putaran kedua.

“Saya masih optimistis. Meskipun kami dua kali kalah di kandang, tetapi tidak menutup kemungkinan kami menang saat tandang,” ujar Beto, seperti dikutip dari Suara.com.

Menurut Beto, yang terpenting saat ini adalah mengubah mentalitas bertanding timnas. Penyerang naturalisasi dari Brazil itu juga berharap rekan-rekannya lebih percaya diri dan yakin bisa mengalahkan lawan.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Serie A Italia: Inter Menang, AS Roma dan Napoli Kalah

“Harus percaya dengan kualitas kami sendiri. Harus optimistis. Lawan bisa saja memiliki postur lebih tinggi atau apapun, tetapi kami tidak boleh kalah sebelum berlaga,” ujar Beto.

Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly bersalaman dengan pemain Timnas Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).[Suara.com/Arya Manggala]

Timnas Indonesia takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di dua laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di pertandingan berikutnya, Kamis (10/10/2019), Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UAE) di laga tandang.

Baca Juga:
Tiga Tunggal Putra Indonesia Tanpa Aral ke Babak Kedua Korea Open

Saat ini, Indonesia masih menempati posisi juru kunci Grup G dengan nol poin dari dua pertandingan. Sementara posisi puncak klasemen masih digenggam Thailand yang meraih empat poin dari dua pertandingan, disusul Uni Emirat Arab, Malaysia, dan Vietnam.

Load More