Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memberi keterangan kepada wartawan saat menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta International School (YIS), Senin (26/8/2019). (bolatimes.com/M Ilham Baktora)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 akan memulai pemusatan latihan (TC) untuk SEA Games 2019 pada 1-15 Oktober 2019. Namun, di pemusatan latihan tersebut lima pemain senior yang dipanggil belum bisa ikut serta.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri telah mendaftarkan 40 pemain untuk SEA Games 2019. Dari 40 nama tersebut, lima di antaranya pemain senior, yakni Hansamu Yama, Alberto Goncalves, Manahati Lestusen, Evan Dimas, dan Zulfiandi.

"Nanti 1 Oktober kita sudah mulai menyiapkan periodesasi persiapan khusus SEA Games. Kemarin kita sudah daftarkan 40 pemain dengan 5 senior," kata Indra Sjafri saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Baca Juga:
Tiga Tunggal Putra Indonesia Tanpa Aral ke Babak Kedua Korea Open

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memberi arahan pada timnya saat latihan di Lapangan A Kompleks GBK, Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Indra menjelaskan tidak menyertakan lima pemain tersebut dalam TC kali ini dikarenakan bentrok dengan agenda Timnas Indonesia senior, yang akan melakoni pertandingan ketigan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab. Pertandingan timnas Indonesia kontra UEA bakal digelar 10 Oktober 2019.

"1 Oktober itu memanggil tanpa senior dulu karena ada kualifikasi Piala Dunia juga dengan tim senior," jelas Indra Sjafri.

Selain itu, agenda uji coba yang bakal diikuti timnas U-22 di China pada 9-13 Oktober 2019, tidak membolehkan adanya pemain senior. Seperti diketahui, timnas akan mengikuti turnamen tersebut menghadapi tuan rumah China, Arab Saudi, dan Yordania.

Baca Juga:
Ini Detik-detik Conte Nyaris Jatuh Saat Merayakan Gol Bersama Lukaku

"Kebetulan juga uji coba kita di Oktober nanti yaitu Turnamen di China itu gak boleh pakai pemain senior. Itu nanti kita panggil 30 pemain semuanya pemain di bawah (usia) 23," ungkapnya.

Load More