Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku senang skuatnya mendapat kesempatan untuk menghadapi China di pertandingan persahabatan. Rencananya laga tersebut bakal digelar di bulan Oktober 2019.

“Saya senang PSSI merencanakan uji coba melawan China untuk kami. Hal ini bisa menjadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana kemampuan tim ini,” ujar Fakhri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Laga kontra China sendiri digelar sebanyak dua kali. Rencananya akan dihelar pada 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 20 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga:
Persiapan Kualifikasi Piala Asia U19 2020, Fakhri Husaini Panggil 30 Pemain

Menurut Fakhri, karakter permainan China mirip dengan dua negara Asia Timur yang ada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yaitu Korea Utara dan Hong Kong. 

“Karakter China serupa dengan lawan-lawan kami di grup,” sambung Fakhri.

Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini (kedua kanan) memberikan arahan kepada pemainnya saat melakukan latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam, Jumat (15/8/2019). Indonesia akan menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-18 2019 di Vietnam pada Sabtu (17/8). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/pras.

Menurut pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 itu, laga menghadapi tim seperti China akan membiasakan anak-anak asuhnya untuk berduel dengan lawan yang berpostur lebih tinggi dan memiliki kualitas permainan yang bagus.

Baca Juga:
Ini 5 Pemain Senior yang Masuk Skuat Timnas Indonesia U-23

Oleh sebab itu, Fakhri berharap sebelum Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dimulai, ada dua pertandingan uji coba lain menghadapi tim yang juga berasal dari Asia Timur.

"Kami perlu setidaknya diadakan dua kali uji coba lagi dengan lawan seperti China, contohnya seperti Korsel dan Jepang."

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung pada 2-10 November 2019 di Jakarta. Di turnamen tersebut, Indonesia tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Baca Juga:
Gol Indah Fadhil Sausu Gagalkan Kemenangan Persebaya Surabaya

Load More