Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat pertandingan melawan Timnas Filipina pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 0-4. [Suara.com/Arya Manggala]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 untuk ketujuh kalinya lolos ke putaran final Piala Asia. Skuat Garuda Asia meraih tiket ke Piala Asia U-16 2020 seusai menjadi salah satu runner up terbaik.

Sebagai persiapan menghadapi turnamen yang lebih besar, Pelatih Bima Sakti memastikan bahwa skuatnya yang lolos ke Piala Asia U-16 2020 masih terbuka untuk pemain baru.

"Kami akan mencari pemain-pemain dari seluruh Indonesia," ujar Bima usai menghadapi China dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam.

Baca Juga:
Dua Gol El Loco Bawa PSIM Sementara Naik ke Posisi Tiga Klasemen Liga 2

Selain berkeliling Indonesia, nama-nama anyar di timnas U-16 juga akan dipantau dari Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16.

Menurut Bima, dirinya ingin mempersiapkan tim yang lebih kuat untuk Piala Asia.

"Perjuangan kami akan lebih berat di Piala Asia," sambung pelatih asal Balikpapan seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Nekat Datang ke Sidoarjo, Pendukung Persib Dihadang Polisi

Pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi usai bermain melawan Timnas China U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2020 sebagai salah satu dari empat peringkat dua terbaik di kualifikasi.

Skuat berjuluk Garuda Asia tidak terkalahkan di Grup G. Dari empat pertandingan, timnas Indonesia memetik tiga kemenangan dan satu hasil imbang. 27 gol dilesakkan tim besutan Bima Sakti dan hanya kebobolan satu gol.

Di pertandingan terakhir fase grup yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam, Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan China.

Baca Juga:
Ini Evaluasi Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-16 Usai Lolos Piala Asia

Load More