Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, membuat publik penasaran dengan salah satu unggahan di akun Instagram-nya. Sebab ia memajang foto bersama Luis Milla saat masih berada di Indonesia, ada apa?

Sebagaimana diketahui, Indra Sjafri saat ini sedang fokus untuk menghadapi gelaran SEA Games 2019 yang akan berlangsung November 2019 mendatang. Pada Agustus 2019 lalu, sebanyak 26 pemain dipanggil guna menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Di tengah persiapan menjelang laga bergengsi itu, pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-22 juara AFF U-22 pada Februari 2019 tersebut membuat publik penasaran. Pasalnya dalam unggahan di Insta Story-nya, Sjafri membagikan kebersamaannya dengan mantan pelatih Timnas Senior, Luis Milla.

Baca Juga:
Luis Milla Tiba-tiba Ucapkan Terimakasih Dalam Bahasa Indonesia, Kenapa?

Tak disebutkan maksud atau penjelasan terkait foto tersebut. Indra Sjafri hanya menyertakan tulisan '@indrasjafri_coach, @luismillacoach'.

Dari unggahan itu, banyak yang berspekulasi bahwa Indra Sjafri tengah merindukan sosok Luis Milla. Bagaimana tidak, pelatih asal Spanyol itu dinilai sukses membawa perubahan di tubuh Skuat Garuda selama gelaran Asian Games 2018.

Salah satu unggahan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat bersama Luis Milla. (Instagram/@indrasjafri_coach)

Namun, tak ada yang bisa memastikan apakah hal itu sebagai kode agar Luis Milla kembali ke Tanah Air. Mengingat prestasi timnas senior sedang jeblok usai gagal total di dua partai kandang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Haruskah Simon McMenemy Mundur dan Luis Milla Kembali?

Pertama, saat menghadapi Malaysia, Indonesia harus kalah memalukan 2-3. Padahal skuat asuhan Simon McMenemy itu unggul 2-1 di babak pertama, sayang pada babak kedua justru keadaan berbalik untuk kemenangan skuat Harimau Malaya. 

Pada partai kedua, Indonesia kembali kalah memalukan. Menjamu Thailand, Beto Goncalves dan kolega kalah telak dengan skor 0-3.

Usai laga tersebut, kekecewaan suporter terhadap kinerja Simon McMenemy pecah. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang meminta agar pelatih timnas senior diganti. Bahkan tagar Simon Out dan petisi untuk memecat  pelatih asal Skotlandia itu bermunculan di media sosial.

Baca Juga:
Pemain PSS dan Persik Tampil Memuaskan, Indra Sjafri Tebar Pujian

Apakah 'kode' yang dibagikan Indra Sjafri tersebut berkaitan dengan harapan masyarakat Indonesia dengan adanya sosok pelatih pengganti Simon McMenemy? Semoga!

Load More