Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Koreo suporter PSS Sleman, Slemania, untuk Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Sambutan hangat diberikan kelompok suporter PSS Sleman, Slemania, kepada Persipura Jayapura. Mereka membuat koreografi bertajuk 'Kitorang Seduluran' sebagai wujud rasa solidaritas.

Koreografi itu ditunjukkan dalam pertandingan PSS Sleman melawan Persipura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019). Tepatnya, di awal babak kedua.

Terlihat Slemania menampilkan koreografi bendera merah putih, yang merupakan warga kebesaran negera Indonesia, di sisi kanan dan kiri. Sementara di bagian tengah, ada banner besar bergambar dua orang berpelukan.

Baca Juga:
Catat! Berikut Jadwal Lengkap Liga Europa Nanti Malam

Di bawah banner besar, ada tulisan 'Kitorang Seduluran', yang diambil dari bahasa Papua dan Jawa. Kitorang berarti 'kita', sementara seduluran adalah 'saudara'.

Koreo suporter PSS Sleman, Slemania, untuk Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Salah satu presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan, sebelumnya telah menjabarkan bahwa koreografi tersebut bermaksud mengingatkan bahwa mereka yang berasal dari Papua adalah saudara sebangsa dan satu Tanah Air.

"Kalau saudara-saudara kami di Papua tersakiti, kami pun juga merasakan hal yang sama. Karena Kitorang Seduluran. DIY-Papua bersaudara," kata salah satu anggota Presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan.

Baca Juga:
Media Malaysia Tertawakan 'VAR Versi HP' di Liga 1

Terlepas dari koreografi Slemania, PSS Sleman bermain imbang 1-1 kontra Persipura. Gol tuan rumah dilesakkan oleh rangga Muslim, sementara gol Persipura dicetak oleh Muhammad Tahir.

Load More