Rauhanda Riyantama
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Manajemen Persija Jakarta resmi mengakhiri kerja sama dengan Julio Banuelos. Banuelos tak lagi dipercaya sebagai juru taktik skuat Macan Kemayoran menyusul rentetan hasil buruk yang dibukukan tim.

Banuelos resmi dipecat usai Persija dikalahkan Bali United dengan skor 0-1 pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/9/2019). Pemecatan Banuelos disampaikan langsung oleh CEO Persija, Ferry Paulus.

Baca Juga:
Catat! Berikut Jadwal Lengkap Liga Europa Nanti Malam

Untuk sementara waktu, posisi pelatih Persija diisi oleh Mustaqim atau Sudirman sebagai carataker. Keduanya merupakan asisten pelatih Persija.

Menurut Ferry, manajemen Persija akan bergerak cepat dalam mencari pengganti Julio Banuelos. Soal kandidat, Ferry mengaku belum bisa berkomentar.

Ferry mengaku sulit mencari pelatih bagus disaat Liga tengah bergulir. Karena pelatih-pelatih berkualitas sudah memiliki klub.

Baca Juga:
Media Malaysia Tertawakan 'VAR Versi HP' di Liga 1

Para pemain dan ofisial Persija Jakarta merayakan gol Rohit Chand ke gawang PSIS Semarang pada laga pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/9/2019). (Dok Media Persija)

"Kami belum menentukan pengganti, memang ada beberapa agen yang menawarkan untuk jadi pelatih Persija dan ada beberapa usulan," kata Ferry dalam jumpa pers di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/9/2019).

"Kalau untuk mencari pengganti pelatih yang sudah melatih di sini belum ada dan saya rasa itu sulit," jelasnya.

Tercatat, di musim 2019 Persija sudah dua kali mendepak pelatih. Sebelum Banuelos, Persija memecat Ivan Kolev.

7 Juni 2019, Banuelos ditunjuk menggantikan Kolev dengan target mengangkat performa Persija yang tidak konsisten. Tapi kenyataannya, Banuelos yang melakoni 18 pertandingan bersama Persija hanya membukukan lima kemenangan, delapan hasil imbang, dan lima kali kalah.

Load More