Rauhanda Riyantama
Asisten Pelatih anyar Persija Eduardo Perez (kiri) dan pelatih anyar Persija Julio Banuelos (kanan) saat memimpin latihan perdana tim di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Sabtu (18/6/2019). (Dok. Media Persija)

Bolatimes.com - Manajemen Persija Jakarta resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Julio Banuelos. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/9/2019).

Pernyataan tersebut disampaikan Ferry setelah Persija takluk 0-1 dari Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019. Tidak hanya Banuelos, manajemen Persija juga memecat asisten pelatih Eduardo Perez.

Sebelumnya, manajemen Persija memberikan ultimatum kepada pelatih asal Spanyol tersebut. Banuelos harus mampu memenangkan laga kontra PSIS dan Bali United.

Baca Juga:
Catat! Berikut Jadwal Lengkap Liga Europa Nanti Malam

"Jadi per hari ini, Persija sudah memutuskan tidak melanjutkan kerja dengan Julio dan Eduardo. Kita sudah berkomunikasi dengan dua pelatih tersebut. Mereka juga sudah diberi kesempatan pada saat lawan PSIS dan hari ini mereka gagal, tim kalah dan ini sudah keputusan manajemen," kata Ferry.

"Tentunya Persija mengucapkan terima kasib kepada Julio dan Eduardo karena banyak warna baru dalam penerapan sepak bola modern, tetapi Persija membtuhkan kemenangan," pungkasnya.

CEO Persija Ferry Paulus saat memberikan keterangan resmi terkait dipecatnya Julio Banuelos, Kamis (19/9/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo] Nugraha/suara.com)

Untuk sementara waktu, Persija akan menunjuk asisten pelatih sebagai carataker sembari mencari pelatih baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Banuelos.

Baca Juga:
Media Malaysia Tertawakan 'VAR Versi HP' di Liga 1

"Mustaqim atau Sudirman sebagai gantinya," jelas Ferry.

Load More