Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-16 menang 15-1. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 tampil menggila saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-16, kemarin. Skuat asuhan Bima Sakti berhasil menyarangkan sebanyak 15 gol ke gawang Mariana Utara.

Jika dilihat lebih jauh, torehan skuat Garuda Asia itu mengulang prestasi serupa yang dua tahun lalu diukir Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Fakhri Husaini. Kala itu, berlaga di Stadion Rajamangala, Bagus Kahfi dkk mampu menggelontorkan 18 gol tanpa balas ke gawang Kepulauan Mariana Utara di laga perdana.

Tak hanya mengukir prestasi yang sama, keberhasilan Timnas Indonesia U-16 untuk kedua kalinya menang besar atas Kepulauan Mariana Utara juga membuat anak asuhan Bima Sakti mengukir rekor.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Mantan Tim, Teco: Saya Tahu Betul Kualitas Permainan Persija

Pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinan (kiri) berusaha melewati pemain Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-16 menang atas timnas Kepulauan Mariana dengan skor 15-1. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz

Pada laga tersebut, penyerang Marselino Ferdinan menyamai torehan Sutan Zico. Keduanya tercatat sama-sama mengoleksi lima gol saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Madya Senayan tersebut selain Marselino yang mencetak lebih dari tiga gol, ada pula Ahmad Athallah Araihan. Jebolan Diklat Ragunan yang pernah membobol gawang Korea Selatan itu mengukir empat gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara.

Berkat kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara, Timnas Indonesia U-16 saat ini menempati posisi puncak dengan raihan enam poin disusul China yang berada i posisi kedua dengan poin sama berjarak selisih gol.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Hingga Kamis Dini Hari Tadi

Load More