Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan bersua Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9/2019) malam.

Ini tentu jadi kesempatan yang bagus buat Timnas Indonesia U-16 untuk kembali mendulang tiga poin serta pesta gol. 

Kemenangan jelas wajib didapat Timnas Indonesia U-16. Saat ini, pasukan Bima Sakti ada di peringkat kedua Grup G dengan perolehan tiga poin dari satu pertandingan yang sudah dijalani. 

Baca Juga:
Berikut Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini Hingga Dini Hari Nanti

Sementara Kepulauan Mariana Utara ada pada posisi juru kunci. Dari dua laga yang sudah dijalani, semuanya berakhir dengan kekalahan telak nan memalukan.

Bisa dibilang, Kepulauan Mariana Utara merupakan tim terlemah di Grup G. Mereka jadi bulan-bulanan dari dua laga yang sudah dijalani, dengan total kebobolan 12 serta baru bikin sebiji gol. 

Kepulauan Mariana Utara dibantai Filipina 0-7 pada laga perdana mereka di Grup G, sebelum kemudian takluk dari Brunei Darussalam 1-5.

Baca Juga:
John Stones Harus Menepi, City Krisis Pemain Bertahan Jelang Lawan Shakhtar

Oleh sebab itu, laga nanti malam tentu jadi kesempatan emas bagi Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- untuk mendapatkan gol sebanyak-banyaknya. 

Pemain Timnas Indonesia U-16 Ahmad Athallah melakukan seleberasi usai mencetak gol saat pertandingan laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

Selisih ataupun agresivitas gol memang kemungkinan besar akan mempengaruhi posisi Muhamad Valeron dan kawan-kawan di klasemen akhir Grup G nanti.

Akan tetapi, pelatih Timnas Indonesia U-16, BIma Sakti sepertinya tidak akan memainkan beberapa penggawanya yang tampil saat menghadapi Filipina.

Baca Juga:
Anceloti Katakan Ini Usai Napoli Hajar Liverpool di Liga Champions

Garuda Asia sendiri menghancurkan Filipina 4-0 di Stadion Madya pada laga perdana mereka di Grup G, Senin (16/9/2019). 

Hal tersebut dikarenakan Bima ingin menjaga kebugaran para pemainnya lantaran jadwal yang cukup padat.

"Ada rotasi untuk pemain yang lain karena kami istirahat hanya sehari. Besok bermain, istirahat lagi, dan besoknya bermain lagi," tutur Bima Sakti jelang partai kontra Kepulauan Mariana Utara.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Laga Liga Champions Hingga Dini Hari Tadi

Laga Timnas Indonesia U-16 kontra Kepulauan Mariana Utara sendiri akan kick-off malam ini pada pukul 19.00 WIB, dan bisa Anda saksikan secara live di RCTI.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcel Januar, Felix Kamuru; Muhamad Valeron, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan; Muhammad Faizal, Wahyu Agung, Ruy Arianto.

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 (4-5-1): Merrick Toves; Daniell Mar Pablo, Akira Kadokura, Brian Mallari, Jim Kurt; Kohtaro Sangel, Xin Wen Jin, Oliver Aque, Chad Kulian, Jerick Quimzon; Ariel Navarez.

Pelatih: Mita Michiteru

Load More