Galih Priatmojo
Suporter yang tergabung dalam The Jakmania memberi dukungan kepada kesebelasan Persija Jakarta yang melawan Mitra Kukar FC dalam pertandingan liga 1 2018, di Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Kelompok suporter Persija yakni Jakmania dikaitkan dengan insiden pelemparan bus Persib Bandung. Sekretaris Umum Jakmania, Diky Budi Ramadhan mengaku kaget.

Menurutnya, justru para Jakmania juga diserang di tempat bus Persib diserang oleh sekumpulan orang tidak dikenal tersebut.

Sebagaimana diketahui, bus yang membawa skuat Persib dilempari batu usai melakoni laga lanjutan Liga 1 2019 kontra tuan rumah Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (14/9/2019). 

Baca Juga:
Begini Kelanjutan Perseteruan antara Sadio Mane dengan Mohamed Salah

Akibat insiden tersebut, dua pemain Persib bahkan sampai mengalami luka di bagian pelipis. Mereka adalah Febri Hariyadi dan legiun asing Omid Nazari.

"Ini daerah (kejadian) di Kandang Roda (jalan di Cibinong) ya? Sementara Jakmania selalu ditimpukin di daerah itu. Jadi bingung, bagaimana caranya Jakmania ada di Kandang Roda sementara itu daerah bukan basis massa Jakmania," kata Diky dengan nada ketus seperti dikutip dari Suara.com. 

"Tapi yaudahlah, kalau bisa dibuktikan itu teman-teman Jakmania, ya silahkan. Kita kalau di Pakansari, Kandang Roda itu selalu jadi konsentrasi pengamanan karena itu basisnya suporter lain," jelasnya. 

Baca Juga:
Rasa Duka Menyelimuti Bima Sakti Jelang Dampingi Timnas Indonesia U-16

Diky menyatakan, cukup aneh jika menyalahkan Jakmania atas insiden memalukan ini. Padahal saat Persib bertanding ke Jakarta, Jakmania berlaku tertib. 

"Agak lucu saja menyalahkan teman-teman dari Jakarta. Sedangkan saat Persib di Jakarta, kita jaga," pungkasnya.

Seperti diketahui, antara para suporter Persib dan Persija memang memiliki rivalitas yang kental. Apa pun itu, hingga saat ini belum diketahui oknum pelaku yang menyerang bus Persib tersebut. 

Baca Juga:
Lanjutkan Tren Positif, AC Milan Rusak Rekor Inter di Serie A

Load More