Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Timnas Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wpa.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy masih layak diberi kesempatan. Hal tersebut diungkapkan pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan.

Belakangan ini, nama Rahmad Darmawan santer muncul ke permukaan untuk menggantikan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia. Namun, RD --sapaan akrab Rahmad Darmawan-- tidak tahu isu tersebut dan lebih fokus bersama Tira-Persikabo.

Tidak sedikit memang yang meminta agar McMenemy meninggalkan jabatannya. Hal ini dikarenakan hasil buruk skuat Garuda dalam dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, melawan Malaysia dan Thailand.

Baca Juga:
Ini 3 Rahasia Bima Sakti Bikin Timnas Indonesia U-16 Bermental Juara

Di mana pada pertandingan tersebut, timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dan hancur lebur dari Thailand 0-3. RD mengaku tidak tahu rumor dirinya bakal gantikan McMenemy.

Akan tetapi, ia berharap agar Simon McMenemy bisa bertahan. Menurutnya, pelatih asal Skotlandia tersebut bakal membuat evaluasi secepatnya.

"Saya enggak tahu, ya. Saya juga kaget. Tapi kalau boleh saran, saya rasa coach Simon masih layak diberikan kesempatan," kata RD di Pakansari, Sabtu (14/9/2019).

Baca Juga:
Cetak Gol untuk PSG, Suporter Minta Neymar Dijual ke Kawasan Prostitusi

Pelatih Rahmad Darmawan. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

"Tentu dia akan membuat sebuah evaluasi, menganalisa apa yang sedang terjadi, kenapa, dan sebagainya. Saya yakin dia pelatih yang punya pengalaman," jelasnya.

Akan tetapi, jika memang PSSI serius untuk meminangnya menjadi pelatih timnas, RD menyerahkan hal tersebut ke manajemen Tira-Persikabo.

"Buat saya, sekali lagi, saya komit dengan kontrak saya dengan Tira-Persikabo. Semua hal yang menyangkut apapun sebuah keputusan, semuanya saya serahkan ke manajemen. Tira-Persikabo yang memerintahkan saya, saya tinggal atau pergi. Jadi itu saja," jelasnya.

Baca Juga:
Spurs dan Chelsea Pesta Gol, Manchester United Terselamatkan Gol Rashford

Load More