Galih Priatmojo
Pelatih Filipina U-16 Roxy Dorlas (kedua kanan) dalam jumpa pers jelanh bergulirkan kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Jumat (13/9/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com).

Bolatimes.com - Timnas Filipina akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di fase penyisihan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Filipina akan menghadapi skuat Garuda Asia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Menghadapi Indonesia, pelatih Filipina Roxy Dorlas mengakui jika pertandingan nanti bakal sulit dimenangkan. Mengingat di pertemuan terakhir kedua tim di ajang Piala AFF U-15 Agustus 2019, Filipina dibantai Indonesia 4-0.

Baca Juga:
Gagal Menang, Bhayangkara FC Harus Rela Berbagi Angka dengan Bali United

Roxy Dorlas menambahkan, permainan Garuda Asia akan lebih menakutkan di hadapan suporternya sendiri.

Meski demikian, apa pun bisa terjadi di lapangan hijau, dan Dorlas telah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk menghadapi tim besutan Bima Sakti.

"Saya pikir Indonesia di AFF lalu terlalu kuat bagi kami. Kali ini mungkin lebih kuat, dengan dukungan suporter mereka dan atmosfer pertandingan yang pasti beda. Tapi, kami sudah bekerja keras untuk pertandingan nanti," kata Dorlas dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga:
Wali Kota Paris Minta Neymar Bawa PSG Juarai Liga Champions

"Persiapan apa yang bakal dilakukan melawan Indonesia yaitu lebih disiplin saat bertahan dan kuat dalam menyerang," ungkapnya.

Starting XI Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]

Sebelum menghadapi Indonesia, Filipina akan lebih dulu berhadapan dengan Kepulauan Mariana Utara. Pertandingan tersebut bakal digelar Sabtu (14/9/2019).

"Kami sudah punya persiapan yang bagus untuk ini. Pemain telah mempersiapkan mental dan fisik. Kami antusias untuk turnamen ini," pungkasnya.

Baca Juga:
Tiga Kali Gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Begini Kata Marcus

Load More