Galih Priatmojo
Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia yang berlangsung pada 16-22 September 2019.

Jelang menghadapi sederet laga penting, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menegaskan anak asuhannya sudah siap menghadapi tim-tim yang akan jadi lawannya.

Baca Juga:
Gagal Menang, Bhayangkara FC Harus Rela Berbagi Angka dengan Bali United

Tergabung di Grup G, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi China, Filipina, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana.

Pada babak ini, Indonesia diuntungkan sebagai tuan rumah. Dukungan suporter diharapkan bisa membuat skuat Garuda Asia bisa tampil semakin maksimal di ajang tersebut.

Bima mengatakan telah mengasah mental para pemainnya untuk bermain di hadapan suporternya sendiri. Mental tersebut sudah dibangun sejak timnas U-16 berlaga di Piala AFF U-15 dan dua turnamen di Myanmar serta Qatar.

Baca Juga:
Wali Kota Paris Minta Neymar Bawa PSG Juarai Liga Champions

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat ditemui di lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). (Suara.com /Adie Prasetyo)

"Mental saya rasa mereka memiliki progres yang sangat baik, mereka waktu pemusatan latihan di Bogor ada beberapa kali uji coba dan mereka kalah, sempat permainannya belum terlihat, sekarang sudah mulai membaik," kata Bima Sakti saat ditemui di lapangan A, Senayan, Jumat (13/9/2019).

"Kami bersyukur juga, kemarin kan setelah AFF, ada beberapa kali turnamen di Myanmar dan Qatar itu sangat bagus sekali untuk perkembangan mental bermain mereka kemudian performa mereka," jelasnya.

Ada beberapa hal yang ditekankan oleh Bima kepada tim besutannya selama bergulirnya kualifikasi Piala Asia U-16 ini. Salah satunya adalah permasalahan transisi yang sering menjadi masalah tim nasional.

Baca Juga:
Tiga Kali Gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Begini Kata Marcus

"Masalah transisi, terutama dari menyerang ke bertahan, transisi negatif yang akan kami tekankan terus, karena itulah kelebihan-kelebihan pemain Indonesia. Mereka memiliki kecepatan dan harus aktif begitu habis menyerang, mereka harus cepat dalam melakukan pertahanan," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan pertamanya di kualifikasi Piala Asia U-16 melawan Filipina. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Madya, Senin (16/9/2019).

Baca Juga:
Link Siaran Langsung Bhayangkara FC vs Bali United

Load More