Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Rumor mundurnya Simon McMenemy dari kursi pelatih Timnas Indonesia terdengar hingga Thailand. Pelatih Skotlandia itu dikabarkan akan segera lengser dari nakhoda skuat Garuda.

Menurut media Thailand, Siamsport, PSSI telah memiliki rencana untuk mencopot jabatan Simon dari pelatih Timnas Indonesia. Tindakan itu diambil lantaran performa Stefano Lilipaly dan kolega yang mengecewakan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia menalan dua kekalahan beruntun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), masing-masing kalah 2-3 dari Malaysia dan dibantai 0-3 oleh Thailand.

Baca Juga:
Pendaftaran Resmi Dibuka, Ini Syarat Calon Ketua Umum PSSI

"Asosiasi sepak bola Indonesia memiliki rencana untuk melepaskan Simon McMenemy. Dia gagal memenuhi target," tulis Siamsport.

"Indonesia kalah dalam dua laga kandang, yakni 2-3 dari Malaysia dan kalah dari tim nasional Thailand dengan skor 0-3," lanjutnya.

Sebagai gantinya, Siamsport menyebut bahwa PSSI telah memiliki bidikan untuk menjadi pelatih anyar Timnas Indonesia. Dia adalah Rahmad Darmawan yang saat ini sedang on fire bersama Tira-Persikabo.

Baca Juga:
Ini Kata Teco Jelang Duel Bhayangkara FC vs Bali United

"Terbaru, telah terungkap bahwa Asosiasi Sepak Bola Indonesia mungkin menunjuk Rahmad Darmawan. Dia pelatih asal Indonesia berusia 52 tahun yang saat ini menjadi pelatih klub di Liga 1," tulis Siamsport lagi.

Kursi pelatih Timnas Indonesia sejatinya bukan sesuatu yang asing bagi Rahmad Darmawan. Eks T-Team Malaysia itu pernah dua kali mempersembahkan perak SEA Games ketika menangani skuat Garuda U-23.

Baca Juga:
Ini 5 Fakta Menarik Jelang Semen Padang vs PSS Sleman

Load More