Rauhanda Riyantama
Pemain Iran U-19, Mohammadreza Asgari (kanan) berebut bola dengan striker Timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagus Kaffa Arrizqi (kiri) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Iran pada laga uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). Pada pertandingan kali ini, skuat Garuda Nusantara diyakini bakal mengincar kemenangan.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya sudah melakoni uji coba menghadapi Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari Sabtu (7/9/2019). Namun, Beckham Putra dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tim tamu setelah kalah 2-4.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini sudah melakukan evaluasi atas kekalahan tersebut. Ia bertekad bakal mengubahnya demi tampil maksimal pada pertandingan kali ini.

Baca Juga:
Pendapat Irfan Bachdim setelah Timnas Indonesia Kalah Telak dari Thailand

"Terus terang dalam pertandingan pertama kami mendapat banyak pelajaran. Itu menjadi pengalaman tersendiri bagi pemain. Sudah ada evaluasi, semoga hasilnya berdampak positif di kesempatan kedua," ujar Fakhri Husaini.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat memberi keterangan jelang Indonesia U-19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (10/9/2019). (Muhammad Ilham Baktora/Suara.com)

Fakhri Husaini pun siap melakukan rotasi pada pemainnya. Hal itu dilakukan guna memberi kesempatan dan menambah jam terbang para pemain di level internasional.

"Ada delapan pemain baru yang di laga nanti rencananya akan kami terjunkan. Kami akan memantau fisiknya. Jika kondisinya baik, nanti kami terjunkan. Yang jelas rotasi ini sangat penting dan setiap pemain harus mendapat jam terbang yang sama," ujarnya.

Baca Juga:
Kesengsem, Media Asing Sebut Evan Dimas Harusnya Main di Liga Thailand

Sementara pelatih Iran U-19, Sirous Pourmousavi memastikan akan memberikan perlawanan yang lebih gencar setelah gawang mereka kebobolan dua gol di Stadion Patriot.

"Permainan Indonesia cukup agresif. Ini akan baik bagi kedua tim untuk belajar sebelum melangkah ke level yang lebih tinggi. Kami cukup kecewa karena lawan mengemas dua gol. Namun kami sudah membuat strategi agar Indonesia tak bisa mencetak skor pertandingan selanjutnya," pungkas dia.

Prakiraan susunan pemain:

Baca Juga:
Hasil Lengkap Negara ASEAN: Indonesia Luluh Lantak, Filipina Pesta Gol

Timnas Indonesia U-19 (5-4-1): Risky Muhammad Sudirman; Bayu Mohamad Fiqri, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga Santosa, Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Fajar Fathur Rachmna; Theo Fillo Da Costa Numberi, Beckham Putra Nugraha, Braif Fatari ; Saddam Emiruddin Gaffar

Iran U-19 (4-4-2): Amir Hussein Nikpour; Ahmad Reza Jalali, Mohammadreza Asgari, Ali Sobhani, Aria Barzegar; Mohammad Hossein Zavvari, Mohammad Reza Moharrami, Yasin Salmani, Mahdi Hashemnezhad Rahimabadi; Alireza Asad Abadi, Mahdi Mohammad Ahmadi.

Load More