Rauhanda Riyantama
Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Osas Saha (tengah) melepaskan tembakan dalam laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). [Suara.com/Arya Manggala]

Bolatimes.com - Penyerang naturalisasi Osas Saha telah menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Kesempatan tersebut ia dapat saat melawan Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam.

Sayang, debut Osas Saha cukup mengecewakan. Sebab, negara yang dicintainya luluh lantak di tangan skuat Gajah Perang dengan skor telak 0-3. 

Di laga kontra Thailand, Osas Saha masuk lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-65. Penyerang Tira-Persikabo itu masuk menggantikan pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya, Irfan Bachdim. 

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand Tiga Gol Tanpa Balas

Osas Saha mengaku perasaannya campur aduk setelah menjalani debut. Penyerang berusia 32 tahun kelahiran Nigeria itu senang, namun juga sedih karena Timnas Indonesia kalah.

"Saya bahagia. Tapi tadi kami kalah, jadi saya juga sedih," tutur Osas Saha saat ditemui seusai pertandingan.

Lebih lanjut, Osas mengaku bakal memberikan kontribusi terbaiknya bila kembali dipercaya oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk tampil. Berikutnya, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Vietnam dan Uni Emirat Arab pada laga lanjutan Grup G.

Baca Juga:
Catat! Ini Link Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand

"Saya selalu siap untuk diturunkan. Tapi, itu terserah pelatih yah," jelas mantan pemain Persija Jakarta itu.

Selain itu, Osas Saha sedikit bicara terkait penyebab skuat Garuda bisa kalah telak dari Thailand. Menurunya, Thailand memang merupakan tim dengan pengalaman yang luar biasa.

"Mereka sudah lama berkumpul, sementara kita baru. Tapi apabila kita lebih lama kumpul, saya yakin kita bisa lebih dari mereka," tandas Osas Saha.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Siapkan Ini Hadapi Iran U-19 di Mandala Krida

Load More