Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum bertanding dengan Timnas Malaysia saat laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2019). Berikut prediksinya.

Pada pertandingan kali ini, Indonesia maupun Thailand sama-sama tidak mendapatkan hasil kemenangan di laga pertamanya. Indonesia kalah dari Malaysia 2-3, sementara Thailand bermain imbang dengan Vietnam 0-0.

Baca Juga:
Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, Tiket Baru Terjual Tujuh Ribu Lembar

Oleh karenanya, pada laga ini kedua tim mengincar perolehan tiga poin. Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah tentu akan memaksimalkan laga ini untuk mendulang poin penuh.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menyebutkan anak asuhannya sudah siap di laga nanti. Meski diakuinya bakal sulit untuk mengalahkan Thailand.

"Melawan Thailand adalah laga besar. Tentu, masih susah move on dari kekalahan menghadapi Malaysia. Mungkin, masih ada beberapa orang yang sedih dan sakit karena itu. Tetapi, kami profesional. Hidup kami ditentukan menang atau kalah sekarang," kata pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy.

Baca Juga:
Kekurangan Striker, Pelatih Timnas Thailand Pusing Tentukan Pemain

"Tantangan kami sekarang adalah kepada para pemain, respons mereka bagaimana. Kalau kami bangkit melawan Thailand, ini yang diharapkan oleh suporter," ia menambahkan.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) berbincang dengan pemain Timnas Stefano Lilipaly (tengah) dan Irfan Bachdim sebelum berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/9/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan melawan Timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September mendatang dalam rangka kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Thailand ke Jakarta bukan tanpa masalah. Pelatih Thailand, Akira Nishino tengah menyoroti penyelesaian akhir timnya yang kurang maksimal.

Pada saat melawan Vietnam banyak peluang yang didapat oleh tim berjuluk Gajah Perang ini. Namun, tidak ada satupun gol yang tercipta dari laga tersebut.

Baca Juga:
Ini 3 Alasan yang Bikin Timnas Indonesia Bisa Mengalahkan Thailand

Selain itu juga, Thailand tidak menyertakan beberapa pemain andalannya seperti Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn karena cedera.

Badai cedera semakin menghantui Thailand setelah Thitipan Puangchan dan Anon Amornlerdsak dipulangkan karena hal yang sama pasca melawan Vietnam.

"Setelah melawan Vietnam, isu kami adalah mencetak gol. Masalahnya beberapa peluang terjadi namun tak berbuah gol. Itu yang perlu diperbaiki," ujar Nishino.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Yustinus Pae, Victor Igbonefo, Yanto Basna, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly; Saddil Ramdani, Andik Vermansah; Alberto Goncalves

Pelatih: Simon McMenemy (Skotlandia)

Thailand (4-5-1): Kawin Thamsatchanan; Pansa Hemvibon, Tristan Do, Manuel Bihr, Theeratorn Boonmatan; Tanaboon Kesarat, Sarach Yooyen, Phitiwat Sukjitthammakul, Supachok Sarachart, Chanathip Songkrasin; Supachai Jaided

Pelatih: Akira Nishino (Jepang)

Load More