Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti memeluk Kiper, Andritany Ardhiyasa usai melakukan pemasan sebelum melawan Timor Leste di Piala AFF 2018 (AFF)

Bolatimes.com - Kiper Andritany Ardhiyasa banjir kritikan seusai Timnas Indonesia dipermalukan Malaysia pada laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia beberapa waktu lalu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (5/9/2019), timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. Dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang Garuda dianggap terjadi karena blunder dari kiper Persija Jakarta tersebut.

Baca Juga:
Ini 5 Dosa Ole Gunnar Solskjaer yang Membuatnya Lebih Buruk dari Moyes

Dikritik, Andritany tidak menganggapnya sebagai beban. Kritik tersebut justru dijadikan Andritany sebagai lecutan motivasi untuk tampil lebih baik lagi saat menghadapi Thailand di laga kedua Grup G kualifikasi Piala Asia 2022 zona Asia, di SUGBK, Selasa (10/9/2019).

"Secara fisik dan mental kami sangat siap. Walaupun sebagai pemain saya yang paling banyak dikritik. Tapi, ini risiko dan saya siap menjalani pertandingan melawan Thailand," kata Andritany dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (9/9/2019).

Pemain Timnas Indonesia Osas Saha mengikuti sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan melawan Timnas Thailand pada Selasa (10/9), dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Menghadapi Thailand, pelatih timas Indonesia Simon McMenemy mengaku jika timnya sudah siap secara dari segi fisik dan mental.

Baca Juga:
Sebuah Kisah saat Messi dan Ronaldo Hampir Jadi Rekan Setim di Arsenal

"Kondisi pemain sangat siap secara mental. Pemain saya ini petarung dan mereka sangat siap," ungkap McMenemy.

Di pertandingan Selasa (10/9/2019), baik Indonesia maupun Thailand dipastikan membidik tiga poin. Kalah di laga perdana, timnas Indonesia saat ini belum mendapat poin. Sementara Thailand yang bermain imbang tanpa gol kontra Vietnam di laga pertama, baru mengantongi satu poin.

Baca Juga:
Ini yang Jadi Biang Griezmann Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Albania

Load More