Rauhanda Riyantama
Stefano Cugurra. (Dok. Bali United TV).

Bolatimes.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, turut prihatin dengan kondisi Persija Jakarta di Liga 1 2019. Namun, ia optimis mantan klubnya itu akan segera bangkit pada putaran kedua.

Persija merupakan juara Liga 1 2018. Bahkan pada tahun itu, mereka juga menjuarai dua turnamen pramusim, yakni Piala Presiden dan Boost Sports Super Fix Cup di Malaysia.

Kejayaan Persija saat itu tentu tidak lepas dari tangan dingin Stefano Cugurra alias Teco sebagai pelatih kepala. Namun, setelah dirinya memutuskan hijrah ke Bali United, skuat Macan Kemayoran kini terpuruk.

Baca Juga:
Susi Susanti: Polemik PB Djarum dan KPAI Bikin Kacau Bulutangkis Indonesia

Persija menutup putaran pertama Liga 1 2019 dengan berada di posisi 17 atau nomor dua dari bawah. Marco Simic dan kolega hanya mampu meraih dua kemenangan, delapan kali imbang, dan empat lainnya berakhir kekalahan.

Namun, Teco yakin Persija akan segera bangkit pada putaran kedua nanti. Sebab, ia paham betul dengan kualitas para pemain yang dimiliki skuat Macan Kemayoran.

"Saya kerja dua tahun di sana (Persija). Ada banyak teman di sana. Saya juga tahu kualitas dari pemain Persija. Pasti mereka tahu jalan keluar dari situasi kurang bagus," kata Teco, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga:
Liliyana Natsir Tak Kuasa Tahan Tangis Saat PB Djarum Hentikan Beasiswa

"Mereka juga sama, seperti saya bilang, Persija memiliki dua atau tiga laga tunda, bahkan lebih banyak dari Bali United. Mereka masih berpeluang meraih banyak poin dan keluar dari situasi ini. Persija punya kualitas pemain yang sangat bagus," imbuhnya.

Teco sendiri telah membuktikan dirinya sebagai pelatih jempolan di persepak bolaan Tanah Air. Saat ini, ia berhasil membawa Bali United bercokol di puncak klasemen di putaran pertama Liga 1 2019.

Baca Juga:
Buntut PB Djarum Hentikan Beasiswa Bulutangkis, Warganet Serang Akun KPAI

Load More