Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum bertanding dengan Timnas Malaysia saat laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia disebut setara dengan Thailand. Hal itu diungkap mantan kiper Timnas Indonesia, Hendro Kartiko jelang pertemuan skuat Garuda dengan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. .

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019). Irfan Bachdim cs diharapkan bisa meraih kemenangan setelah kalah dari Malaysia di laga perdana.

Namun, bukan hal mudah meraih kemenangan atas Thailand. Level tim berjuluk Gajah Perang itu seolah berbeda dari Indonesia dengan berada di peringkat 115 dunia. Sementara Indonesia jauh berada di urutan 160.

Baca Juga:
Pertahankan Juara UFC, Khabib Malah Sumbangkan Seluruh Uangnya ke Poirier

Pada pertemuan terakhir di Piala AFF 2018, Indonesia juga dipaksa menyerah dengan skor 2-4 oleh Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok. Kondisi ini membuat peluang kemenangan skuat Garuda tampak kecil.

Namun, Hendro Kartiko mengimbau Timnas Indonesia untuk tidak gentar. Sebab, ia merasa kualitas para pemain skuat Garuda secara umum tidak jauh berbeda dengan para pemain Thailand.

"Sebetulnya, Thailand enggak di atas kita. Kalau saya menilai, kita sama Thailand itu sama. Ya kita kembali ke individu masing-masing. Tapi saya yakin tim pelatih di sana sudah menyiapkan untuk itu," kata Hendro Kartiko di Stadion Mandala Krida, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga:
Khabib Nurmagomedov Raih Rekor Sempurna Usai Taklukkan Poirier

Lebih lanjut, Hendro Kartiko meminta para pemain Timnas Indonesia bermain lebih semangat ketika berhadapan dengan Thailand. Ia juga mengingatkan untuk berdoa, karena urusan hasil tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

Pelatih kiper Timnas Indonesia U-23, Hendro Kartiko, di Stadion Mandala Krida, Sabtu (7/9/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

"Melawan Thailand kita tetap harus fighting dan semangat. Seperti kemarin ditambah lagi. Kemudian dibantu berdoa, tidak hanya di tim senior, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia juga mendoakan hasil yang terbaik untuk timnas." ujar Hendro Kartiko.

"Semua pasti berharap yang terbaik, tetapi manuasia hanya berusaha dan berdoa, sementara hasil kita serahkan yang di atas," imbuh pria yang kini menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia U-23 itu.

Baca Juga:
Apes! Disenggol Pemain Kolombia, Wajah Neymar Kepentok Papan Iklan

Hendro Kartiko merupakan salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola Indonesia. Walau tidak memiliki fisik yang tinggi, kemampuannya dalam menghalau bola sudah tidak diragukan lagi. Kerap dijuluki Fabian Barthez Indonesia, Hendro Kartiko sukses mencatatkan 60 caps selama kariernya bersama skuat Garuda.

Load More