Galih Priatmojo
Kevin Van Kippersluis (tengah), Omid Nazari (kanan) dan Nick Kuipers (kiri) saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (20/8/2019). Ketiganya akan memperkuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019. [Suara.com/Aminuddin]

Bolatimes.com - Pemain anyar Persib Bandung, Kevin Van Kippersluis mengaku siap gantikan posisi Ezechiel N'Douassel saat menghadapi PS Tira-Persikabo pada pekan depan.

Ezechiel diragukan bisa tampil saat Persib tandang ke markas PS Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019), mendatang.

Pasalnya, ujung tombak andalan Persib itu sedang memperkuat Timnas Chad. Ezechiel kemungkinan baru akan kembali ke Persib pada Rabu (11/9/2019).

Baca Juga:
Hadapi Indonesia, Gelandang Naturalisasi Malaysia Yakin Raih Kemenangan

Striker Persib, Ezechiel N'Douassel. [laman resmi Persib]

Alasannya, lantaran kondisi fisik yang kemungkinan bakal bermasalah usai melakukan perjalanan jauh dari Chad ke Indonesia. Makanya, peluang Kippersluis cukup besar menjadi striker murni dalam pertandingan itu.

"Jika saya harus bermain sebagai striker maka saya akan bermain sesuai kebutuhan, bermain sebagai striker, tidak masalah bagi saya," kata Kippersluis usai latihan rutin di lapangan Lodaya, Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/9/2019).

Meski demikian, Kippersluis berharap Ezechiel bisa tetap tampil dan dia akan bertugas sebagai penyerang bayangan yang berada di belakang Ezechiel. Kippersluis menyerahkan sepenuhnya untuk urusan penempatan pemain kepada tim pelatih.

Baca Juga:
Jelang Laga Indonesia Vs Malaysia, Tiket Sudah Terjual 51 Ribu Lembar

"Ya kalau Ezechiel ada di sini, Ezechiel akan bermain sebagai striker dan saya akan bermain di belakangnya. Tapi kalau dia tak ada di sini, coach telah memberitahu saya kalau saya mungkin harus bermain sebagai striker," jelasnya.

Eks pemain FC Utrecht itu mengaku sudah cukup nyaman saat dipasangkan dengan Ezechiel di lini depan Persib. Meskipun baru sekali dimainkan bareng Ezechiel, tapi dia mengaku sudah kian kompak berkolaborasi mengobarak-ngabrik lini depan lawan.

"Kami memang belum banyak bermain bersama tapi itu akan menjadi lebih baik. Sekarang dia memang tidak bergabung di sini karena dia sedang di Chad jadi saya akan berlatih untuk 4-5 hari tanpa dia, tapi ketika dia ada di sini kami ngobrol bareng dan saya harap kami bisa menciptakan banyak gol seperti yang saya sampaikan sebelumnya," tukasnya.

Baca Juga:
Ini Pemain yang Berpeluang Gantikan Posisi Laporte di Manchester City

Load More