Galih Priatmojo
Osas Saha saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Petang ini, Kamis (5/9/2019) Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia.

Duel seru Timnas Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (5/9/2019) pukul 19.30 WIB.

Laga melawan melawan Malaysia, menjadi laga pertama untuk memulai jalan mimpi Indonesia untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga:
Hadapi Indonesia, Gelandang Naturalisasi Malaysia Yakin Raih Kemenangan

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) berbincang dengan pemain Timnas Stefano Lilipaly (tengah) dan Irfan Bachdim sebelum berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/9/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan melawan Timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September mendatang dalam rangka kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Untuk diketahui, kedua negara telah 95 kali bertemu. Di mana Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan sebanyak 39 kali, Malaysia 35, dan sisanya imbang.

Namun Indonesia memiliki modal yang bagus menghadapi Malaysia, dimana skuat Garuda menang dalam dua pertandingan terakhir melawan mereka dengan skor  3-0 dan 2-0.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah menyiapkan 23 pemain untuk menghadapi Malaysia. Empat di antaranya merupakan pemain naturalisasi, yaitu Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves, dan Osas Saha.

Baca Juga:
Jelang Laga Indonesia Vs Malaysia, Tiket Sudah Terjual 51 Ribu Lembar

"Saya sangat bersemangat untuk laga nanti. Saya rasa, suporter akan begitu pula. Saya harap mendapatkan dukungan penuh," jelas McMenemy.

Striker Timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha (R), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur pada 24 November 2018. (MOHD RASFAN/AFP).

Sementara Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe mengaku tidak gentar menantang Timnas Indonesia di SUGBK. Apalagi, persiapan tim berjuluk Harimau Malaya itu telah matang.

"Kalau melihat sejarah antara kedua tim, kami pernah menang (di kandang Timnas Indonesia). Tapi, tetap tidak mudah saat bertandang ke SUGBK," ujar Tan.

Baca Juga:
Ini Pemain yang Berpeluang Gantikan Posisi Laporte di Manchester City

Bagi Indonesia, bisa menang atas Malaysia di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan menjadi modal positif di kandang guna menatap partai-partai lainnya.

Selain Malaysia, di Grup G, Indonesia juga bergabung dengan Uni Emirat Arab, serta dua tim kuat Asia Tenggara lainya yaitu Thailand dan Vietnam.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi TVRI dan juga Mola TV selaku pemegang hak siar, pada Kamis (5/9.2019), dimana kick off pada pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Luis Milla Kirim Doa untuk Kemenangan Timnas Indonesia

Aksi Andritany Ardhiyasa dan kawan kawan menghadapi Malaysia di SUGBK juga bisa disaksikan secara live streaming melalui link ini.

Load More