Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani (kanan) terjatuh saat berusaha melewati hadangan pesepak bola Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani jadi salah satu pemain yang bakal diwaspadai Malaysia. Setidaknya hal tersebut diungkapkan gelandang Timnas Malaysia, Nor Azam Azihdi.

Timnas Malaysia akan menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia pada perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain skuat Garuda yang mendapat sorotan kubu Malaysia. Sebab, ia saat ini sedang berkiprah di Liga Malaysia bersama Pahang FA.

Baca Juga:
Punya Kenangan Manis di Piala AFF 2010, Pelatih Malaysia Enggan Terlena

Pengalaman Saddil Ramdani selama di Negeri Jiran dianggap bisa membantu Timnas Indonesia, terutama dalam mengeksplorasi kekurangan dan kelebihan dari tim Harimau Malaya.

Bahkan, beberapa pemain Timnas Malaysia saat ini adalah rekan Saddil di Pahang FA, seperti gelandang naturalisasi Mohamadou Sumareh, Matthew Davies, Norshahrul Idlan alias Mat Yo, dan termasuk Nor Azam Azih.

"Mungkin ada kelebihan kepada mereka karena Saddil bermain dengan saya dan beberapa pemain lainnya. Sehingga, perlu diawasi dengan lebih ketat," kata Nor Azam Azih, dikutip dari Vocketfc.

Baca Juga:
4 Fakta Seputar Logo Baru Piala Dunia 2022, Terdapat Hiasan Huruf Arab

"Bagaimana pun kami tetap fokus pada pertandingan dan akan mencoba melakukan yang terbaik. Kami memprediksi pertandingan akan sengit karena setiap kali bertemu Malaysia, Indonesia seperti memiliki semangat yang berbeda," tuturnya menambahkan.

Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) dan Irfan Jaya saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/9/2019) sebagai persiapan melawan Timnas Malaysia di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Sementara itu, Saddil Ramdani merasa sangat antusias bertandingan melawan Timnas Malaysia dan rekan-rekannya di Pahang FA. Ia akan sangat berterima kasih apabila diberi kesempatan untuk turun ke lapangan pertandingan.

"Saya sendiri sangat bersemangat ya, apabila coach (Simon McMenemy) menurunkan saya, saya sangat bersyukur," kata Saddil saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Selasa (3/9/2019) malam.

Baca Juga:
Beto Goncalves Beberkan Cara Kalahkan Malaysia

"Karena dari Malaysia mereka turunkan tim kuat, solid dan di sana juga ada empat rekan saya, dan mereka punya kualitas baik," tegas mantan bintang Persela Lamongan itu.

Load More