Galih Priatmojo
Penyerang Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves melakukan selebrasi usai membobol gawang Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam. [Suara.com / Muhaimin A UNTUNG]

Bolatimes.com - Beto Goncalves beberkan kunci agar Timnas Indonesia bisa taklukkan Malaysia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Senior Indonesia akan menjadi tuan rumah pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G tersebut.

Pertandingan akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (5/9/2019) malam pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Ingin Menangi Banyak Gelar Jadi Alasan Sanchez Gabung Inter Milan

"Kami memiliki peluang emas untuk menang," sesumbar Beto usai menjalani latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Selasa (3/9/2019) malam.

Berdasarkan pengalamannya mencicipi atmosfer sepakbola Malaysia kala memperkuat klub Penang FA pada 2015-2016, Beto menilai tempo sepakbola Negeri Jiran lebih pelan daripada Indonesia.

Hal itu karena Malaysia lebih suka menguasai bola dengan operan-operan pendek dari kaki ke kaki.

Baca Juga:
Jelang Lawan Indonesia, PSSI Pastikan Keamanan Suporter Malaysia

Sementara di Indonesia, menurut Beto, tim-tim lebih suka berlaga dengan memanfaatkan kecepatan para pemain. Hal ini yang menular ke Timnas Indonesia.

"Secara keseluruhan, sepakbola Indonesia lebih maju dan lebih cepat juga temponya. Permainan kami juga lebih dewasa," celoteh penyerang gaek naturalisasi itu, sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Laga derby kontra Malaysia nanti akan menjadi yang pertama kali bagi penyerang berusia 38 tahun berdarah Brasil itu, sejak memperkuat Timnas Senior Indonesia pada 2018 lalu.

Baca Juga:
Gabung PSG, Icardi Antusias Bisa Main Bareng Striker Jempolan

Namun, rivalitas besar di antara kedua tim sudah dirasakan Beto bahkan sebelum dia menjadi Warga Negara Indonesia. Beto juga mengetahui bagaimana kecewanya Indonesia ketika dikalahkan Malaysia di final Piala AFF 2010 silam.

Hal itulah yang membuat Beto menilai pertandingan kontra Malaysia nanti merupakan sesuatu yang amat penting.

"Masih ada rasa sakit ketika final Piala AFF 2010 itu. Akan tetapi, saya optimistis nanti kami bisa menang di laga yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia ini. Para pemain Timnas Indonesia akan fokus dan bekerja keras untuk meraih tiga poin," sesumbar striker Madura United tersebut.

Baca Juga:
PSSI Berharap Jokowi Bisa Hadir pada Laga Indonesia Vs Malaysia

Load More