Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia Greg Nwokolo (kedua kanan) dan Riko Simanjuntak (kiri) menggiring bola dalam latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (19/3/2019). Timnas senior mengadakan latihan intensif termasuk akan uji coba dengan klub Bali United menjelang laga persahabatan menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - Penyerang Madura United, Greg Nwokolo dituduh pura-pura cedera hingga dicoret dari Timnas Indonesia agar bisa bermain untuk Laskar Sappe Kerab. Tuduhan itupun langsung mendapat reaksi dari sang pemain.

Greg mengalami cedera saat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia (5 Agustus 2019) dan Thailand (10 Agustus 2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kondisi itu membuat Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia mencoret Greg dari daftar TC skuat Garuda. Sebagai gantinya, pelatih asal Skotlandia itu memanggil winger lincah Pahang FA, Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Ini 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Disiapkan untuk Hadapi Iran

Namun, di tengah kondisi cedera, Greg justru tampil saat Madura United menang 2-1 atas Kalteng Putra pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (1/9/2019). Alhasil, Greg mendapat tudingan-tudingan yang kurang sedap.

Greg pun menjelaskan alasannya tampil bersama Madura United di Instagram pribadinya, Senin (2/9/2019). Ia meminta para pecinta sepak bola Tanah Air tidak men-judge yang tidak-tidak mengenai keputusannya bermain. Ia juga memastikan memiliki rasa cinta yang besar terhadap Indonesia.

Greg Nwokolo.

"Saya tidak keluar dari Timnas Indonesia dengan kemauan sendiri ataupun minta dicoret. Saya datang ke Timnas Indonesia dengan kondisi masih cedera dan dalam proses penyembuhan," tulis Greg Nwokolo.

Baca Juga:
Lukaku Dapat Pelecehan Rasial, Begini Reaksi Conte

"Staf pelatih Timnas Indonesia melihat progres saya pas latihan, mereka datang dan bicara dengan saya agar lebih baik kembali ke Madura United dahulu karena kondisi saya belum bisa bermain di level Internasional. Menurut saya pertandingan melawan Malaysia adalah laga yang sangat penting."

"Lebih baik pemain yang 100 persen bisa bermain melawan Malaysia. Saya sangat paham dengan keputusan dari tim pelatih timnas Indonesia."

"Kalau untuk level Liga 1 itu, kondisi 50 persen mungkin bisa bermain, tapi untuk Internasional tidak. Kemarin pas Madura United bermain, kalau saya fit pasti saya bermain sejak menit pertama, bukan babak kedua."

Baca Juga:
Arsenal vs Spurs Berakhir Imbang, Ini Hasil Klasemen Pekan Keempat

"Sejak saya di sini, saya tidak pernah masalah tentang timnas Indonesia. Kalau saya dipanggil, saya akan datang. Kalau saya tidak dipanggil, saya akan terus mendukung. Jangan setiap apa-apa kalian judge terlalu personal dan rasis."

"Saya cinta Indonesia. Sekali lagi saya tidak ambil keputusan sendiri untuk keluar dari Timnas Indonesia," tegasnya menutup.

Baca Juga:
Begini Kata Romelu Lukaku Usai Kembali Cetak Gol untuk Inter Milan

Load More