Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre (kiri) dan Samuel Christianson Simanjuntak (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U-19 Kritsana Daokrajai (kanan) pada laga PSSI 88th U19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Bolatimes.com - Setelah melepas lima pemainnya, PSS Sleman mendatangkan dua pemain dari Timnas Indonesia U-22. Mereka yakni Samuel Christianson Simanjuntak dan penyerang Timnas Indonesia U-18, Saddam Emiruddin.

Saddam dan Christianson masuk dalam rencana jangka panjang Seto di musim ini. Bagi Saddam, ini adalah prestasinya bisa naik ke level senior. Pasalnya pemain muda tersebut sudah melakoni pelatihan rutin di akademi PSS hingga dipercaya klub untuk menjadi pelapis striker tim senior.

PSS Sleman resmi mengenalkan winger anyar, Samuel Christianson. (Twitter/@PSSleman)

Berbeda hal dengan Saddam, Christianson merupakan winger yang sebelumnya bermain untuk Persija Jakarta U-19. Pernah menjadi bagian penggawa Timnas Indonesia U-22, Christianson juga merasakan gelar juara Piala AFF U-22 Februari lalu. Meski saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta untuk persiapan Sea Games 2019, Super Elja langsung memboyongnya untuk menambah kekuatan sayap di dalam klub.

Baca Juga:
Gerard Pique Tegaskan Barcelona sedang Mati-matian Pulangkan Neymar

"Saddam kami naikkan ke tim senior karena dia punya potensi bagus dan baru saja memperkuat Timnas Indonesia U-18. Sedangkan Samuel merupakan jebolan Timnas Indonesia U-22 yang pernah merasakan gelar juara AFF U-22." ungkap CEO PSS, Viola Kurniawati dikutip dari laman resmi klub.

"Keduanya menjadi aset jangka panjang PSS. Bahkan usia yang masih muda bisa menunjukkan fighting spirit untuk Super Elja," pungkasnya.

Terpisah, PSS menjadi klub promosi Liga 1 yang paling menonjol dibanding dua klub lainnya, yakni Semen Padang dan Kalteng Putra. Di klasemen sementara, PSS Sleman menempati peringkat kelima dengan koleksi 24 poin.

Baca Juga:
Sempat Bilang Pensiun, Arjen Robben Siap Merumput Lagi

Load More