Galih Priatmojo
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos saat menghadapi PSM Makassar pada babak final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Persija Jakarta hanya mampu meraih satu poin saat menjamu PSM Makassar pada pertandingan tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Sejak menangani Persija, Pelatih Persija Julio Banuelos baru mencatatkan dua kemenangan di Liga 1 2019. Sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang dan kekalahan.

Banuelos menyebut anak asuhannya sudah berjuang maksimal di setiap pertandingan. Seperti melawan PSM, banyak peluang yang didapat namun tidak mampu mencetak gol.

Baca Juga:
Klub Tertua di Inggris Ditendang dari Kompetisi Setelah Dinyatakan Bankrut

Banuelos mengatakan Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah bermain dengan sangat baik, seperti yang diinginkan pelatih asal Spanyol itu. Namun, keberuntungan masih belum berpihak kepada tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Tim sudah jalan sesuai dengan instruksi pelatih, sudah bermain maksimal, cuma memang keberuntungan yang belum berpihak kepada kita, di mana setiap laga kita tampil baik, setiap laga kita punya peluang untuk mencetak gol, cuma justru itu tidak terjadi," kata Banuelos dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kiri) dijaga ketat dua pemainbelakang pesepak bola PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019). Babak pertama berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.

Sebelumnya nada miring terdengar soal strategi Banuelos. Skema yang dimainkan Banuelos dari pertandingan ke pertandingan kerap mengandalkan Riko Simanjuntak untuk mendobrak pertahanan lawan dan Marko Simic sebagai eksekutor.

Baca Juga:
Gio Kenakan Lingerie Seksi di Ranjang, Tips Agar Ronaldo Makin Mesra

Namun, mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-23 itu membantah jika strateginya hanya mengandalkan Riko dan Simic. Menurutnya, seluruh penggawa Persija punya andil besar di dalam tim.

"Saya tidak tahu pertandingan mana yang Anda tonton. Tadi kita menyerang bukan hanya dari satu sisi saja, tapi berkali-kali kita menyerang dari sebelah kiri melalui Rezaldi (Hehanussa), melalui Novri (Setiawan). Tapi Anda berkata bahwa menyerang cuma sama Riko dan Simic," pungkasnya.

Dengan tambahan satu poin, Persija yang kini mengantongi 14 poin dari 13 laga masih tertahan di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2019. Begitu pula dengan PSM yang tertahan di posisi delapan dengan 20 poin dari 12 pertandingan.

Baca Juga:
Ikut Turnamen Judi, Pique dan Vidal Kantongi Rp 7,6 Miliar

Load More