Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memberi keterangan kepada wartawan saat menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta International School (YIS), Senin (26/8/2019). (bolatimes.com/M Ilham Baktora)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri kembali memanggil nama-nama pemain yang akan melakoni laga SEA Games 2019 November mendatang. Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Minggu (25/8/2019). Hanya diperbolehkan mendaftarkan 40 orang untuk kompetisi terkait, pelatih 56 tahun itu mengaku akan lebih selektif merekrut pemain.

Garuda Muda memulai latihan perdananya di Yogyakarta International School (YIS), Senin (26/8/2019). TC yang dilakukan mulai 25 Agustus hingga 31 Agustus itu akan fokus untuk menyeleksi pemain yang memiliki kompetensi untuk bermain di ajang bergengsi tingkat Asean.

Indra Sjafri mengaku harus berhati-hati dalam menyeleksi pemain yang akan dipilih. Sebelumnya Sjafri telah melakukan pemusatan latihan Juli lalu. Jika ditotal keseluruhan skuat Garuda Muda berjumlah 48 orang dan harus diseleksi secara ketat.

Baca Juga:
Simon McMenemy dan Indra Sjafri Bertemu, Ini yang Dibahas

Pemain Timnas U-23 menjalani pemusatan latihan (TC) di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Senin (26/8/2019). (bolatimes.com/M Ilham Baktora)

"Jumlah mereka semua 48 orang, sebelum 2 September harus ada 40 pemain yang didaftarkan pada SEA Games 2019. Jadi rinciannya lima kiper, lima pemain senior dan 30 pemain berusia 23 tahun termasuk kiper. Ini adalah seleksi terakhir untuk pemain. Sehingga kami harus mengeliminasi delapan pemain lagi," ungkapnya saat ditemui di Yogyakarta International School.

"Kami harus hati-hati memilih mereka. Untuk diketahui, panitia terkait hanya membolehkan mendaftarkan 20 pemain saat pertandingan dimulai. Jadi kami harus memutar otak dan nanti kami akan mencari satu pemain yang bisa bermain di posisi lain," tambahnya.

Lebih lanjut, Sjafri mengungkapkan harus menyeleksi lima kiper menjadi tiga kiper ketika akan bertanding. Sehingga, hanya 17 pemain yang harus dipilih secara ketat untuk bisa bermain dengan tekanan lawan yang lebih besar di SEA Games 2019.

Baca Juga:
Indra Sjafri Pusing karena Hanya Boleh Bawa 20 Pemain ke SEA Games 2019

"Tentunya parameter yang kami gunakan akan lebih tinggi, hal itu mengingat saat kita masuk di grup enam kita akan main lima kali. Jika masuk di grup lima kita akan bermian empat kali. Karena Asia Tenggara terdapat 11 tim, dan harus selektif," pungkasnya.

Load More