Rauhanda Riyantama
Alfred Riedl saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Bolatimes.com - Teka-teki pelatih anyar Persebaya Surabaya terjawab sudah. Klub berjuluk Bajol Ijo itu akan ditangani oleh mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Kepastian tersebut diungkap oleh pihak Persebaya melalui akun Instagram resmi klub pada Jumat (23/8/2019). Dalam video yang diunggah Persebaya, Alfred Riedl akan tiba di Surabaya bulan depan.

"Assalamualaikum. Kepada Persebaya, dewan klub, manajemen, dan terutama suporter, saya akan datang ke Surabaya dalam dua hingga tiga pekan ke depan. Sampai jumpa di Jawa Timur. Salam Alfred Riedl," ujar Riedl dalam video.

Baca Juga:
Diolok-olok Netizen Usai Lakukan Aksi Ini, McGregor Minta Maaf

Screenshot video percakapan Alfred Riedl yang akan menjadi pelatih Persebaya Surabaya. (Instagram/officialpersebaya)

Alfred Riedl akan menggantikan posisi Djajang Nurdjaman yang sebelumnya diberhentikan oleh manajemen Bajol Ijo pada akhir pekan lalu. Untuk sementara ini, Persebaya ditangani oleh carekater Bejo Sugiantoro.

Alfred Riedl bukan orang asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Pelatih asal Austria itu pernah tiga kali melatih Timnas Indonesia pada 2010-2011, 2013-2014 dan 2016. Prestasi terbaiknya adalah membawa skuat Garuda menjadi runner-up Piala AFF.

Persebaya sendiri memastikan Alfred Riedl akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan masalah administrasi di Austria.

Baca Juga:
Ikut Latihan Perdana Bareng Timnas Indonesia, Osas Saha Mengaku Enjoy

"Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajol Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya," tulis pihak Persebaya.

Load More