Rauhanda Riyantama
Bek anyar Borneo FC, Juan Alsina. (Dok. Borneo)

Bolatimes.com - Borneo FC telah mendatangkan bek asing anyar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019. Dia adalah Juan Alsina, pemain asal Uruguay yang pernah berseragam Liverpool FC.

Namun, perlu digaris bawahi, Liverpool yang pernah dibela Juan Alsina bukanlah Liverpool yang bermain di Liga Primer Inggris, tetapi klub kasta tertinggi dari Uruguay.

Kedatangan bek 29 tahun itu tentu akan memakan korban. Bek asing sebelumnya, Jan Lammers asal Belanda, terpaksa harus tersingkir dari skuat Pesut Etam.

Baca Juga:
Diolok-olok Netizen Usai Lakukan Aksi Ini, McGregor Minta Maaf

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengaku memang akan melepas Jan Lammers dari Borneo FC pada jendela transfer. Hanya saja, tidak secara permanen, melainkan dengan status pinjaman.

"Lammers sebenarnya pemain bagus dan potensial. Kami tetap mempertahankannya. Tapi dengan merekrut Alsina, kami akan pinjamkan Lammers," tutur Nabil Husein di situs resmi Liga 1.

Juan Alsina sendiri didatangkan atas rekomendasi dari tim pelatih Borneo FC. Ia hanya dikontrak selama setengah musim dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga:
Ikut Latihan Perdana Bareng Timnas Indonesia, Osas Saha Mengaku Enjoy

"Perekrutan Alsina merupakan rekomendasi dari staf pelatih. Jadi pemain yang datang memang sesuai keperluan tim. Saya harap performa tim bisa meningkat," tuturnya menambahkan.

Borneo FC saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 21 poin dari 13 pertandingan. Selama ini, gawang Pesut Etam sudah jebol 17 kali dan berhasil memasukan 21 gol.

Baca Juga:
Chamberlain Dipertahankan Liverpool, Begini Responnya

Load More