Rauhanda Riyantama
Gelandang muda PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama (kiri), bersama Witan Sulaeman (kanan). (Instagram/@psimjogja_official)

Bolatimes.com - Gelandang anyar PSIM Yogyakarta, Witan Sulaeman, berpeluang melakoni debut profesionalnya di level klub. Ia direncanakan masuk skuat Laskar Mataram saat menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019).

Bintang Timnas Indonesia U-23 itu sempat diragukan tampil saat PSIM melawan Persiba. Sebab, ia masih menunggu surat resmi peralihan statusnya dari pemain amatir ke profesional dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Namun, Aji Santoso selaku nakhoda PSIM menuturkan bahwa Witan Sulaeman kemungkinan besar sudah bisa tampil saat melawan Persiba. Selain pemain asal Palu itu, PSIM juga berpeluang menampilkan rekrutan anyarnya, seperti Syaiful Indra Cahya, Sutanto Tan, hingga Nugroho Fatur Rochman.

Baca Juga:
Unggah Video Jalan Pakai Kruk, Asensio Dikirimi Doa dari Fans Real Madrid

"Saya dapat informasi, semua pemain (baru) bisa dimainkan, termasuk Witan. Meski, dia masih menunggu perubahan status pemain dari amatir ke profesional," ujar Aji Santoso, Rabu (21/8/2019).

"Walau bisa diturunkan, tidak semua pemain baru akan bermain sebagai starter. Bagi saya, chemistry dengan pemain lama perlu menyatu. Kami baru sekali latihan bersama di lapangan," ungkap Aji Santoso.

Sementara itu, Witan Sulaeman mengaku tidak merasa kesulitan beradaptasi bersama para pemain PSIM. Ia akan menampilkan yang terbaik jika mendapat kepercayaan dari Aji Santoso dalam pertandingan kontra Persiba Balikpapan ini.

Baca Juga:
Demi Selamatkan Pogba, Ole Alihkan Tugas Eksekusi Penalti ke Pemain Lain

"Insya Allah saya berikan kemampuan terbaik jika dipercaya. Untungnya adaptasi bisa cepat karena juga dibantu pemain-pemain senior di PSIM Yogyakarta yang mendukung saya," kata Witan selepas menjalani official training bersama PSIM.

Sebelumnya, Witan Suleman memang berstatus pemain amatir sebelum direkrut oleh PSIM. Pasalnya, meski sudah malang melintang bersama Timnas Indonesia U-19 dan U-22, dia belum pernah bermain bersama klub profesional. Laskar Mataram menjadi klub profesional pertamanya, sebelum mewujudkan mimpi untuk berkarier di Eropa.

Baca Juga:
Mulai Ikut Latihan, Lionel Messi Diprediksi Turun di Laga Lawan Real Betis

Load More