Galih Priatmojo
Kevin Van Kippersluis (tengah), Omid Nazari (kanan) dan Nick Kuipers (kiri) saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (20/8/2019). Ketiganya akan memperkuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019. [Suara.com/Aminuddin]

Bolatimes.com - Para pemain anyar Persib Bandung yakni Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari sudah mulai melakoni sesi latihan perdananya bersama klub pada hari ini, Rabu (21/8/2019) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung

Pada sesi latihan hari ini, seluruh pemain Persib dibagi menjadi dua kubu, lalu mereka diharuskan berhadapan dalam sebuah pertandingan internal.

Nick, Kevin dan Omid berada dalam satu tim bersama penyerang andalan Persib, Ezechiel N'Douassel.

Baca Juga:
PSSI Turuti Permintaan FAM Jelang Duel Timnas Indonesia vs Malaysia

Para pemain Persib Bandung melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Well, seperti yang dilansir dari suara.com, ketiga pemain tersebut tampak belum memperlihatkan kemampuan asli mereka dalam sesi latihan kali ini alias belum terlalu jor-joran.

Pelatih kepala Persib, Robert Alberts pun mengatakan bahwa masih butuh waktu bagi ketiga pemain anyar Persib tersebut untuk terus beradaptasi dengan gaya permainan tim.

Namun, kata pelatih kawakan berpaspor Belanda itu, hal tersebut tidak akan menyulitkan ketiganya untuk bisa secepatnya memahami karakter bermain Persib.

Baca Juga:
Soal Kabar Gaji Telat Pemain Persija, Begini Respons Ferry Paulus

"Harus belajar lagi soal siapa pemain lainnya, dan kualitas pemain lainnya, juga pemain harus tahu kualitas yang dia miliki. Intinya saling beradaptasi. Hari ini hanya sesi latihan bebas jadi menurut saya semua berjalan baik," ungkap Robert.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Selain memuji Nick dan Omid, Robert secara khusus juga mengakui kemampuan Kevin yang tampak sudah mulai selaras dengan gaya permainan Ezechiel di lini depan Persib.

Nantinya, Kevin akan diproyeksikan untuk berduet dengan King Eze --julukan Ezechiel-- di barisan depan Maung Bandung --julukan Persib, menggantikan posisi Artur Gevorkyan.

Baca Juga:
Ini Skuat Thailand yang Akan Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

"Kevin baru mengenal Ezechiel sedikit, tapi mereka sudah mengerti posisi satu dengan yang lain. Ya, saya melihatnya bagus," jelas Robert.

Robert menambahkan, kondisi fisik ketiga penggawa barunya itu tidak terlalu buruk. Musababnya, baik Nick, Kevin ataupun Omid tercatat sebagai pemain dengan latar belakang tidak 'nganggur' dan aktif memperkuat klub terdahulunya.

"Nick, dia bermain terakhir dua minggu lalu di Liga Belanda (Eredivisie bersama ADO Den Haag), Omid bermain tidak terlalu lama di Piala Cup (2019 bersama Ceres-Negros), dan Kevin tentunya bermain terakhir di akhir Juni 2019 (bersama SC Cambuur di Divisi 2 Liga Belanda), dia bisa lebih fit dibandingkan yang lainnya," tukas eks pelatih PSM Makassar itu.

Baca Juga:
Luka Jovic Malah Tertawa usai Diisuk Bakal Dipinjamkan ke Klub Lain

Load More