Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Malaysia U-18, Luqman Hakim Shamsudin. (Dok. Vocketfc).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-18 yang akan dihelat, Sabtu (17/8/2019) sore nanti. Skuat Harimau Malaya sendiri punya bomber yang cukup berbahaya di lini depan, ia adalah  Luqman Hakim Shamsuddin. Jelang laga, sang pemain pun membeberkan rahasia di balik performanya nan cemerlangnya.

Luqman Hakim menjadi salah satu pilar penting bagi Malaysia di Piala AFF U-18. Ia telah mencetak tiga gol dan membantu negaranya lolos ke babak semifinal. Aksi terbaik Luqman Hakim adalah ketika mencetak dua gol dalam kemenangan Harimau Muda menang 3-0 atas Australia.

Performa impresif Luqman Hakim membuatnya kini diincar salah satu klub raksasa Jepang, Cerezo Osaka. Ia akan menjalani seleksi pada September 2019.

Baca Juga:
28 Sanksi yang Dikeluarkan Komdis PSSI, Umuh Muchtar Dilarang ke Stadion

Luqman Hakim pun memiliki rahasia di balik aksi hebatnya di dalam lapangan. Ia mengaku selalu membaca ayat-ayat suci Al-Quran sebelum memasuki lapangan pertandingan.

"Mereka (ibu dan bapak) sentiasa memberi dorongan kepada saya dan sering berpesan untuk berikan yang terbaik dalam pertandingan. Mereka juga pesan solat dan doa jangan lupa, terutama mendoakan kejayaan tim," kata Luqman Hakim, dikutip dari Utusan Online.

"Saya juga membaca tiga Qul setiap kali sebelum melangkah masuk ke lapangan karena itu yang diajarkan ‘orang tua’ saya. Jadi, saya sentiasa pegang dan amalkan sehingga hari," lanjutnya.

Baca Juga:
Lakoni Derby Mataram, PSIM Yogyakarta Takluk dari Persis Solo

Timnas Malaysia U-18 menjadi lawan Timnas Indonesia U-18 pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019, Sabtu (17/7/2019) pukul 16.00 WIB. Luqman Hakim menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh skuat Garuda Muda.

Load More