Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Timnas Malaysia U-18. [@malaysiasoccer / Instagram]

Bolatimes.com - Duel klasik akan terjadi di laga semifinal Piala AFF U-18 2019 antara Timnas Indonesia U-18 versus Malaysia. Skuat Harimau Malaya berhasil lolos ke babak empat besar berkat 'bantuan' dari Kamboja.

Malaysia dalam keberuntungan besar bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Pasalnya, pada laga pamungkas Grup B, skuat Harimau Muda menelan kekalahan 0-1 dari Thailand, Kamis (15/8/2019).

Kekalahan itu membuat Malaysia mengantongi poin akhir sembilan. Jumlah tersebut bisa dilewati oleh Vietnam andai meraih kemenangan pada laga pamungkas grup melawan Kamboja. Sebab, Vietnam nantinya akan memiliki poin 10.

Baca Juga:
Presiden Pasoepati Sampaikan Ini Jelang Laga Panas Derby Mataram

Namun, secara mengejutkan, Vietnam justru menelan kekalahan tipis 1-2 dari Kamboja. Gol kemenangan Kamboja dilesakkan oleh Sieng Chanthea dan Thy Lieng, sementara Vietnam hanya mampu membalas sekali melalui Nguyen Kim Nhat.

Kekalahan itu menjadi berkah untuk Malaysia. Walau mereka dipermalukan Thailand, mereka tetap lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019 dengan status runner-up Grup B.

Sementara itu, Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. Bagus Kahfi dan kolega mengantongi 13 poin berkat empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Perolehan itu sama dengan Myanmar di posisi kedua, tetapi skuat Garuda Muda unggul produktivitas gol.

Baca Juga:
Jadon Sancho Hampir Pasti ke Manchester United, Ini Faktanya

Pertandingan penuh gengsi antara Indonesia versus Malaysia pada semifinal Piala AFF U-18 2019 akan digelar di Go Dau Stadium, Sabtu (17/8/2019). Kemenangan akan menjadi kado manis untuk kemerdekaan Tanah Air ke-74.

Load More