Galih Priatmojo
Penyerang Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves melakukan selebrasi usai membobol gawang Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam. [Suara.com / Muhaimin A UNTUNG]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggil sebanyak enam pemain naturalisasi di pemusatan latihan (TC) mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Pemusatan latihan ini sekaligus sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (14/8/2019), keenam nama itu yakni Osas Saha, Alberto 'Beto' Goncalves, Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly, Victor Igbonefo dan Otavio Dutra bergabung dengan 18 pemain lain yang juga masuk dalam daftar peserta TC.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menyebut, semua nama yang dipanggil merupakan hasil diskusi pelatih dengan asisten serta hasil pantauan di Liga 1 Indonesia 2019.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-18 Juara Grup A Piala AFF U-18 Usai Imbang Lawan Myanmar

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi panutan dan mampu menjalankan instruksi serta bisa bermain dalam sistem yang kami inginkan. Kami berharap pemain memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi dan posisi yang berbeda," ujar Simon.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) berpose bersama asisten pelatih timnas Yeyen Tumena (kiri) dan Joko Susilo (kanan) saat menggelar konferensi pers di kantor PSSI, FX Senayan, Senin (25/2/2019). Simon McManemy menunjuk Yeyen Tumena, Joko Susilo dan Alan Haviludin sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia sebelum menggelar pemusatan latihan untuk timnas di Australia dan Bali pada 6-21 Maret. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Simon menyebut, secara taktik, dirinya ingin memperkuat pertahanan timnas. Dia mau para pemainnya dapat mengendalikan emosi.

Tidak kebobolan di kualifikasi Piala Dunia 2022 dianggap penting oleh pelatih asal Skotlandia tersebut, khususnya di dua pertandingan awal di mana Indonesia akan menjamu Malaysia pada Kamis (5/9/2019) dan Thailand pada Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:
Catat! Ini Link Siaran Langsung Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar

Dua pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gelandang serang andalan Timnas Indonesia U-23, Stefano Lilipaly (kanan) merayakan gol bersama penyerang veteran Alberto Goncalves. [Arief Bagus / AFP]

"Penting bagi kami tidak kebobolan pada dua pertandingan awal ini. Pemain harus bisa berkonsentrasi selama 90-95 menit," tutur Simon seperti dimuat Antara.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab (UAE).

Baca Juga:
Miris, Pemain Timnas Prancis Ini Dipecat Klubnya Gegara Ikut Gulat

Pertandingan Timnas Indonesia akan berlangsung pada 5 September 2019 sampai 4 Juni 2020.

Load More