Galih Priatmojo
Pesepakbola Indonesia Bagus Kahfi (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Myanmar Naung Soe (kedua kanan) saat bertanding pada penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ama.

Bolatimes.com - Penampilan nan trengginas Bagus Kahfi sepanjang turnamen Piala AFF U-18, membuatnya tak luput dari perhatian. Salah satunya dari media Vietnam, Bongda.

Timnas Indonesia U-18 baru saja memastikan diri melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-18 dengan status sebagai juara grup A. Hasil itu diperoleh setelah skuat Garuda Nusantara bermain imbang 1-1 dengan Myanmar, Rabu (14/8/2019).

Meski tak mencetak gol di laga pamungkas penyisihan grup itu, striker Timnas Indonesia U-18 Bagus Kahfi ternyata tak luput dari perhatian. Pemain yang saat ini tercatat sebagai top skor dengan torehan 10 gol itu baru saja mendapat pujian dari media asing yakni media Vietnam bernama Bongda.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-18 Juara Grup A Piala AFF U-18 Usai Imbang Lawan Myanmar

esepak bola Indonesia Bagus Kahfi (kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Laos Channichone (kiri) saat bertanding pada penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (12/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc.

Selain kemampuannya dalam mencetak gol, salah satu hal yang menjadi perhatian media Vietnam itu yakni tentang gaya rambutnya nan unik. Pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu bahkan disebut sebagai jelmaan eks pemain Manchester United, Marouane Fellaini.

"Fellaini muda dari ribuan pulau bersinar mengalahkan U-18 Laos secara dramatis," bunyi judul videonya.

Ya, Bagus Kahfi memang punya andil besar atas kemenangan krusial Timnas Indonesia U-18 atas Laos awal pekan lalu. Golnya di paruh akhir babak kedua membuat kedudukan berubah imbang dan menaikkan mental para pemain Timnas Indonesia U-18 hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan jadi 2-1.

Baca Juga:
Catat! Ini Link Siaran Langsung Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar

Load More