Rauhanda Riyantama
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Jawa Timur. (Humas Pemkot Batu)

Bolatimes.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengimbau agar Bonek tidak datang ke Malang untuk menyaksikan Persebaya Surabaya bertanding di lanjutan Liga 1 2019. Ia menyarankan lebih baik nonton di rumah saja.

Sebagaimana diketahui, Persebaya akan bertandang ke markas Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 2019. Derbi Jawa Timur itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019) sore WIB.

"Ketika main di Malang, sudah Aremania saja yang nonton di stadion, Bonek nonton di rumah saja," kata Khofifah usai menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional Indonesia di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (13/8/ 2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
3 Fakta Unik Tentang Wasit Wanita yang Pimpin Duel Liverpool vs Chelsea

Bonekmania dan Bonita saat mendukung Persebaya Surabaya. (Suara.com/Dimas Angga P)

Khofifah menambahkan, kompetisi liga dimainkan dengan sistem tandang dan kandang. Jadi, Bonek disarankan menonton Persebaya saat bertanding di Surabaya saja.

"Kan sudah bagus dengan mekanisme mereka main di kandang dan lawan (tandang). Saat main di Surabaya, Persebaya jadi tuan rumah, maka Bonek cukup nonton di situ," tambahnya.

Sementara itu, Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi ketujuh dengan mengantongi 18 poin dari 12 pertandingan di klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Arema FC unggul satu poin sehingga berada di posisi keenam.

Baca Juga:
Klopp: Piala Super Bukan Even Favorit Saya Tapi Jadi Juara Itu Harga Mati!

Load More