Galih Priatmojo
Pesepakbola Persib Bandung selebradi saat mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Bolatimes.com - Menjelang Idul Adha, Persib Bandung meliburkan para pemainnya. Skuat Maung Bandung diliburkan usai melakoni laga tandang di Lamongan, Kamis (8/8/2019).

"Hari ini kita melakukan perjalanan, besok memang kita tidak ada schedule kita libur, termasuk di hari raya. Jadi kita mulai latihan lagi hari Senin (12 Agustus 2019) sore di Jalak," ungkap pelatih fisik Persib Yaya Sunarya di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/8/2019).

Yaya mengatakan tidak memberikan program khusus kepada anak asuhnya selama libur Idul Adha. Yaya hanya menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan recovery fisik dan mental selama libur.

Baca Juga:
Eks Pemain Piala Presiden Ini Kerja Jadi Pengantar Makanan 14 Jam Sehari

"Lalu kemudian di hari raya akan memberikan sedikit penyegaran secara mental karena mereka (pemain) pasti akan bertemu dengan keluarga. Jadi diharapkan ketika di hari Senin (12/8/2019) mulai latihan lagi itu pemain benar-benar fresh untuk mengikuti latihan," bebernya.

Pemain Persib Bandung Abdul Aziz Lutfi Akbar (kiri) berusaha merebut bola dari kaki pemain Persela Rafael Gomes de Oliviera, dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019) malam. ANTARA FOTO/Syaiful Arif.

Menurutnya, Persib memang akan menghadapi jadwal ketat pada Agustus 2019. Laga terdekat yang akan dijalani Maung Bandung adalah menjamu Borneo FC di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Rabu (14/8/2019), mendatang.

"Kita memang tahu ya bulan Juli sama Agustus terutama Agustus jadwalnya sangat padat. Tapi hal yang paling merugikan untuk kita ketika ada penundaan jadwal salah satu tim seperti kemarin dan itu tidak menguntungkan buat kita," tukasnya.

Baca Juga:
Tira-Persikabo Pecahkan Rekor yang Dua Musim Dipegang Persija Jakarta

"Persiapan kami hanya dua hari saat melawan Borneo nanti," tambahnya.

Persib kini menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan. Hasil tersebut dianggap sebagai sebuah kemunduran bagi Maung Bandung. (Aminuddin)

Baca Juga:
Didera Isu Keretakan Tim, Persija Tetap Yakin Bisa Kalahkan Bhayangkara FC

Load More