Rauhanda Riyantama
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (kanan). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, turut memberikan selamat kepada PSM Makassar karena berhasil menjadi kampiun Piala Indonesia 2018. Berkat pencapaian tersebut, tim Juku Eja juga berhak menjadi salah satu wakil Indonesia di kompetisi Piala AFC 2020.

Sebagaimana diketahui, sejak awal dimulainya, PSSI memutuskan pemenang dari Piala Indonesia berhak mendapat tiket ke Piala AFC. Tidak hanya itu, PSM juga berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 3 miliar.

"Selamat buat PSM yang tampil sebagai juara. Pertandingan berjalan dan baik dari segi penyelenggaraan," kata Tisha seperti dimuat laman resmi PSSI, usai laga leg kedua final Piala Indonesia di mana PSM menudukkan Persija 2-0 di Makassar, Selasa (6/8/2019) petang WIB.

Baca Juga:
Usai Hajar Filipina, Timnas Indonesia U-18 Dipuji Gadis Cantik Asal Inggris

"Dengan gelar juara dan penyelenggaraan final yang lancar, PSM dipastikan mewakili Indonesia di Piala AFC 2020," tambahnya.

Mengingat pertandingan leg kedua di Stadion Andi Mattalatta kemarin berjalan lancar, Tisha mewakili PSSI selaku operator kompetisi pun mengucapkan terima kasih.

PSSI juga menyampaikan apresiasi kepada Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel) dan manajemen PSM yang responsif dalam memenuhi rekomendasi PSSI.

Baca Juga:
Tengah Berada di Tren Positif, Seto Khawatirkan Konsistensi Pemainnya

Ini setelah adanya penundaan pertandingan final leg kedua yang seharusnya digelar pada 28 Juli lalu di Makassar. PSSI terpaksa menunda laga tersebut dengan alasan keamanan.

"Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Polrestabes Makassar, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Markas Besar Polri, demikian juga dengan anggota TNI dan unsur keamanan lain yang ikut membantu mempersiapkan penyelenggaraan pertandingan dengan sangat baik," pungkas Ratu Tisha.

Baca Juga:
Pakai Stadion Mandala Krida Lagi, Wali Kota Jogja Beri Wejangan pada PSIM

Load More