Rauhanda Riyantama
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, berselebrasi bersama para pemainnya usai keluar sebagai juara Piala Indonesia 2019, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8). [ANTARA FOTO/Abriawan Abhe]

Bolatimes.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku tak bisa merasakan kegembiraannya secara penuh setelah berhasil menjadi juara Piala Indonesia. Sebab, gelar juara yang didapat tim berjuluk Juku Eja itu memakan satu korban pemain.

PSM menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada pertandingan leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019). Dengan hasil ini mereka unggul dengan agregat 2-1  karena pada leg pertama kalah tipis 0-1.

Namun, kemenangan PSM pada laga tersebut memakan korban. Sang penyerang, Guy Junior mengalami cedera di awal babak pertama..

Baca Juga:
Bournemouth Dapatkan Winger Muda Liverpool, Segini Nilainya

Alhasil, Guy Junior harus ditarik keluar pada menit ke-19. Ia digantikan oleh Zulham Zamrun yang menjadi pahlawan di laga tersebut setelah mencetak gol kemenangan 2-0 untuk PSM.

"Saya punya respek kepada Junior apa yang telah dia lakukan kepada PSM Makassar. Luar biasa, tak terbayangkan peranan dan hati yang dia curahkan untuk setia bermain di klub ini," kata Kalezic dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Dia juga memberikan peranan yang besar, permainan dalam permainan, dan juga menampilkan permainan yang bagus sampai dia digantikan hari ini," tambahnya.

Baca Juga:
Sang Ayah Tegaskan Gonzalo Higuain Bakal Pensiun di Juventus

Penyerang PSM Makassar, Guy Junior, saat berduel dengan pemain Persija di leg pertama final Piala Indonesia. (Laman resmi PSM)

Lebih lanjut, Kalezic belum bisa berbicara banyak soal cedera yang diderita oleh Guy Junior. Hanya saja, cederanya sang pemain membuat Kalezic tidak merasakan kebahagiaan secara penuh atas gelar juara Piala Indonesia yang didapat.

"Saya tidak mau bicara sebelum kita mendapatkan diagnosa yang akurat. Tapi cederanya tidak terlihat bagus, dan itu cuma jadi kaya penghambat buat saya untuk merasakan rasa senang yang penuh," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kalezic juga menyanjung penampilan Aaron Evans. Bek asal Australia tersebut menciptakan satu gol dan satu assist di laga tersebut.

Baca Juga:
Paulo Dybala Merapat ke Tottenham Hotspur? Berikut Faktanya

"Setelah pertandingan ini saya tidak bisa terlalu puji perseorangan atau secara individu pemain. Semua pemain, meskipun yang tidak terpilih di bench, mereka bagus hari ini," tegasnya.

"Namun, tentu saja Aaron mempunyai bagian yang besar, peranan yang besar dalam kemenangan atau kemeriahan hari ini," pungkasnya.

Load More