Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-16, Marcelino merayakan golnya ke gawang Timor Leste pada ajang Piala AFF U-16 yang berlangsung di Changi, Thailand, Rabu (31/7/2019). Berhembus kabar bahwa ajang tersebut dinodai aksi pencurian umur. Pihak AFF tengah melakukan penyelidikan. [Dok. PSSI.org]

Bolatimes.com - Juara Grup A, Timnas Indonesia U-16 dipastikan bakal menghadapi Thailand di partai semifinal Piala AFF U-15 2019, Rabu (7/8/2019) sore. 

Jelang pertandingan penentuan menuju partai puncak ini, persiapan serius pun telah dijalani oleh kedua tim. Sehubungan itu, sebagaimana dirangkum dari pemberitaan Suara.com, berikut 5 berita terkini terkait laga semifinal Piala AFF U-15 yang patut disimak.

1. Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF, Bima Sakti Bersyukur

Baca Juga:
Juara Piala Indonesia, Suporter Ini Bikin Heboh Dunia Maya

Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kedua dari kanan) dalam latihan tim di Chonburi, Thailand. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti merasa bersyukur dengan pencapaian yang diraih skuatnya setelah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-15 2019.

Timnas Indonesia U-16 memastikan lolos ke semifinal setelah menang 5-0 atas Myanmar di Institute Education Chonburi Campus Stadium, Thailand, Minggu (4/8/2019) sore WIB.

Baca selengkapnya

Baca Juga:
Simon McMenemy dan Indra Sjafri Bertemu, Ini yang Dibahas

2. Timnas Indonesia U-16 vs Thailand di Semifinal, Ini Komentar Bima Sakti

Bima Sakti (Foto Antaranews)

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menegaskan bahwa skuatnya akan segera melakukan persiapan untuk menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-15 2019.

Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Thailand pada babak semifinal. Hasil itu dipastikan setelah Thailand bermain imbang 1-1 dengan Malaysia pada laga terakhir fase grup di IPE Stadium, Chonburi, Senin (5/8/2019).

Baca Juga:
Kalahkan Persija 2-0, PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2018

Baca selengkapnya

3. Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-15, Begini Reaksi Pelatih Thailand

Pelatih Timnas Thailand U-15, Salvador Valero Garcia. (Dok. FA Thailand)

Timnas Indonesia U-16 akan menjadi lawan Thailand pada pertandingan semifinal Piala AFF U-15 2019 di IPE Chonburi pada Rabu 7 Agustus 2019. Salvador Garcia selaku nakhoda Thailand enggan jemawa.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-18: Indonesia Bantai Filipina 7-1

Salvador Garcia menilai Indonesia bukan lawan yang enteng. Hal ini terbukti dengan keberhasilan anak asuh Bima Sakti lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Baca selengkapnya

4. Semifinal Piala AFF U-15: Indonesia Perlu Waspadai 9 Pemain Thailand Ini

Para pemain timnas Thailand di Piala AFF U-15 2019. [Twitter timnas Thailand/captured]

Timnas Indonesia U-16 siap menjalani laga semifinal di Piala AFF U-15 2019, Rabu (7/8/2019) sore ini. Sebagai juara Grup A, calon lawan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan adalah tuan rumah timnas Thailand yang melaju sebagai runner-up Grup B.

Tim asuhan pelatih Bima Sakti jelas tidak akan meremehkan Thailand, selain fakta bahwa ini adalah laga penentuan menuju partai puncak. Apalagi, Thailand melaju dengan capaian produktivitas gol (15) sama banyak dengan juara Grup B, yang notabene juga sama produktifnya dengan Indonesia.

Baca selengkapnya

5. Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF, Pelatih Bima Sakti Lakukan Ini

Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Tim nasional U-16 disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019, dalam grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand pada pertandingan semifinal Piala AFF U-15 2019, Rabu (7/8/2019). Persiapan telah dilakukan oleh para penggawa timnas Indonesia U-16.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menuturkan tim besutannya telah melakukan simulasi pertandingan kontra Thailand. Mantan kapten timnas Indonesia inipun telah menjabarkan kepada anak asuhannya kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Thailand.

Baca selengkapnya

Load More