Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan saat seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). [Antara/Risky Andrianto]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tampil meyakinkan saat menghadapi Filipina pada laga pertama penyisihan Grup A Piala AFF U-18, Selasa (6/8/2019).

Bertanding di Stadion Di An Football Field, Di An, Vietnam, skuat Garuda Nusantara langsung tampil nge-gas. Buktinya gawang Filipina langsung jebol saat laga baru berjalan kurang dari lima menit melalui kaki Sutan Ziko.

Tak berselang lama, Timnas Indonesia U-18 kembali memperbesar keunggulan. Kali ini melalui aksi Fajar Faturrahman yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Filipina.

Baca Juga:
Campur Tangan Klub Australia di Balik Transfer Fachruddin ke Persija

Dengan cepat, Fajar yang bergerak tanpa kawalan langsung menceploskan bola ke sisi kiri gawang Filipina yang dikawal Enrico Marquell.

Semenit kemudian, giliran Bagus Kahfi yang mencantumkan namanya di papan skor. Pemain asal Magelang ini berhasil menembus pertahanan pemain belakang Filipina sebelum kemudian menjebol gawang Enrico.

Filipina yang tertinggal tiga gol berusaha meredam serangan Timnas Indonesia U-18 dengan tampil parkir bus.

Baca Juga:
Jadi Bek Termahal, Harry Maguire Diingatkan Virgil van Dijk Soal Tekanan

Melihat situasi tersebut, anak asuhan Fakhri Husaini mencoba peruntungan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Ini seperti tendangan canon yang sempat dilepaskan Rizki Ridho dan David Maulana.

Memasuki pertengahan babak pertama, Bagus Kahfi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu menyelesaikan umpan terobosan dari Beckham Putra.

Menjelang turun minum, David Maulana akhirnya mampu melesakkan satu gol setelah melalui dua kali percobaan tendangan jarak jauh.

Baca Juga:
Pelatih Barcelona Kesal karena Lakoni Tur Pramusim ke AS, Mengapa?

Timnas Indonesia U-18 pun untuk sementara unggul atas Filipina dengan skor 5-0.

 

Baca Juga:
Prediksi Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-18 2019

Load More