Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan saat seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). [Antara/Risky Andrianto]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-18 hadapi kendala jelang menyambut laga perdana kontra Filipina di ajang Piala AFF U-18 di Vietnam. Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini menyoroti kondisi lapangan di Stadion Binh Buong 2, yang kurang memadai.

Indonesia bakal melakoni laga perdana Piala AFF U-18 menghadapi Filipina di Stadion Binh Duong 2, Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB. Skuat besutan Fakhri Husaini bertekad untuk memetik poin sempurna di laga perdananya.

Kendati demikian, Fakhri menilai ada sedikit persoalan yang mengganggu dia dan anak asuhnya saat berlaga di lokasi yang telah ditetapkan panitia penyelenggara. Fakhri menilai aspek keselamatan pemain bisa menjadi masalah karena kondisi lapangan yang tidak layak.

Baca Juga:
Demi Rebut Piala Indonesia dari Persija, Ini Instruksi Pelatih PSM Makassar

"AFF harus meninjau kembali lapangan pertandingan untuk babak penyisihan Grup A. Setelah saya dan tim menjenguk lapangan, menurut kami kondisinya tidak layak terutama menyangkut aspek keselamatan pemain," tutur Fakhri dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kami berharap panitia dan AFF untuk mempertimbangkan hal itu. Pertandingan penyisihan Grup A dapat dipindahkan dari Lapangan Binh Duong 2 ke lapangan yang lebih baik dan memenuhi standar keselamatan pemain," jelas dia.

Sebelumnya, Fakhri mengarahkan anak asuhnya untuk berlatih di lokasi parkir tempat skuat Garuda Nusantara menginap. Hal itu mengingat kondisi cuaca di Vietnam yang sempat diguyur hujan. Tim peserta tak mendapat sesi latihan resmi sebelum turnamen bergulir.

Baca Juga:
Sempat Unggul Babak Pertama, Bhayangkara FC Main Imbang Lawan Madura United

Terpisah, bagi duo kembar Bagas dan Bagus, persoalan lapangan tak menjadi kendala untuk menampilkan performa terbaiknya.

"Pelatih hanya ingin kami fokus. Dimanapun kami bermain, tidak masalah. Tim peserta juga bermain di lokasi yang sama. Kami akan menikmati dan konsentrasi di sini," tukasnya.

Baca Juga:
Gabung Man United, Harry Maguire: Saya Tak Sabar Memulai Musim Baru

Load More