Galih Priatmojo
Pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alves (kedua kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Kalteng Putra dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/7/2019). Tira Persikabo menang dengan skor 5-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nz.

Bolatimes.com - Tira-Persikabo sukses menjaga tren tak terkalahkan hingga laga pekan ke-12 Liga 1 2019. Terbaru mereka mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch.Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/8/2019) petang WIB.

Dengan kemenangan penting ini, Tira-Persikabo terus melanjutkan fairy tale serta melanjutkan rekor unbeaten mereka di Liga 1 musim ini.

Tira-Persikabo pun kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 26 poin dari 12 pertandingan, unggul satu poin atas Bali United yang menghuni peringkat kedua.

Baca Juga:
Hajar Filipina, Timnas Indonesia Belum Pernah Kalah di AFF U-15

Meski demikian, Bali United yang menang 1-0 atas sang tamu, PSM Makassar, pada laga kemarin malam baru melakoni 11 laga.

Di sisi lain, PSIS tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan 14 poin dari 11 pertandingan yang telah dilakoni.

Di Stadion Moch.Soebroto sore ini, dua gol kemenangan Tira-Persikabo dibukukan Wawan Febrianto pada menit 43 dan Ciro Henrique Alves pada menit 59.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Menang Tiga Gol Tanpa Balas atas Filipina di Babak Pertama

Kedua tim saling jual-beli serangan di sisa waktu pertandingan, terlebih PSIS yang ngotot untuk setidaknya tidak kalah dalam partai ini.

Namun, faktanya tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Tira-Persikabo.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
Ronaldo Ternyata Sempat Terpikir Gabung AC Milan, Ini Alasannya

Tuan rumah sejatinya mampu mendominasi penuh 15 menit awal babak pertama pertandingan. Peluang emas dimiliki bomber andalan PSIS, Silvio Escobar pada menit kesembilan.

Sayang, eks striker Persija itu sebelumnya telah berdiri pada posisi offside.

Mimpi buruk hadir buat PSIS pada akhir babak pertama. Winger lokal Tira-Persikabo, Wawan Febrianto membobol gawang tuan rumah pada menit ke-43.

Baca Juga:
5 Berita Populer Timnas Indonesia U-16, Live Streaming Timnas vs Filipina

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Ciro Alves kian menambah penderitaan tuan rumah setelah mencetak gol untuk Tira-Persikabo pada menit ke-59.

Pemain asal Brasil itu sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh bek sayap PSIS, Fredyan Wahyu. Skor berubah jadi 2-0 untuk keunggulan Tira-Persikabo.

Susunan Pemain

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Tira-Persikabo. [Laman resmi Shopee Liga 1]

Load More